5 Kepala Daerah Terganteng di Indonesia

MANAberita.com — GOOD Looking, gagah, cerdas dan berwibawa. Rasanya ungkapan itulah yang pas untuk 5 Kepala Daerah dibawa ini yang bisa membuat setiap wanita klepek-klepek. Siapa saja? Yuk, simak!


1. Fery Antoni

Fery Antoni

Nama Fery Antoni mencuat kala dia menjadi inisiator lomba video Anti Narkoba tingkat Nasional di tahun 2016. Mantan anggota DPRD 2 Periode di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan ini memang cukup konsen dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya.

Saat ini Fery menjadi Wakil Bupati OKU Timur mendampingi HM Kholid Mawardi sejak tahun 2015. Kedekatan dengan rakyat dan sikap tegasnya dalam menjalankan roda pemerintahan membuat pria kelahiran 1976 ini senantiasa dielu-elukan oleh warganya. Tak segan Fery kerap melakukan sidak pada berbagai instansi yang berada di Pemkab OKU Timur.

Janji kampanyenya membuat jalan OKU Timur menjadi mulus tanpa lobang, perlahan mulai terbukti. Komitmen itu ditunjukkan saat   mengawasi pengerjaan jalan agar sesuai dengan spesifikasi berkualitas, Fery pun “pindah” dari rumah dinas Wakil Bupati ke daerah tempat pengerjaan jalan tersebut. Tanpa segan dia berbaur dan bercengkerama dengan warganya.

2. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Siapa yang tak mengenal Sandi? Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 ini memang menyita banyak pasang mata karena tampilannya yang ganteng abis! Rasanya, tak ada yang percaya jika Sandi telah berusia 48 tahun. Selain ganteng, pria bernama asli Sandi Salahuddin Uno ini juga pendiri perusahaan di bidang keuangan PT Sataroga Advisor. Pada tahun 2009, Sandi dinyatakan sebagai orang terkaya di Indonesia nomor 29 oleh majalah Forbes.

3. Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu)

Sigit Purnomo (Pasha Ungu)

Nama Sigit Purnomo Syamsuddin Said rasanya terdengar sedikit asing di telinga masyarakat. Namun, bagaimana jika Pasha Ungu? Sebelum menjadi Wakil Wali Kota Palu, Pasha merupakan vokalis band Ungu dan memiliki banyak penggemar. Si ganteng ini mulai memasuki dunia politik saat  menjadi Wakil Wali Kota Palu pada tahun 2015 lalu.

4. Emil Dardak

Emil Dardak

Emil mulai disorot netizen usai menikahi artis cantik Arumi Bachsin. Pria bernama lengkap Emil Elestianto Dardak ini merupakan cucu dari H. Mochammad Dardak, salah satu kiyai Nahdlatul ‘Ulama. Sejak remaja, Emil sudah banjir prestasi seperti memperoleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology, dan meneruskan  pendidikan S1 di Universitas New South Wales dan S3 di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang.

Tak sampai disitu saja, sebelum menjadi Bupati Tranggelek yang ke 16, Puncak karier Emil dicapai saat didaulat menjadi Chief Business Development and Communication-Executive Vice President di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).
Saat ini Emil mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

5. Zumi Zola

Zumi Zola

Sebelum memasuki dunia politik, Zumi pernah merasakan manis pahitnya dunia persinetronan. Pria berdarah Melayu ini juga sempat bertunangan dengan Ayu Dewi yang kemudian putus satu bulan jelang pernikahannya.

Baca Juga
Cara Atasi Kutu Pada Rambut Dengan Cepat, Dijamin Ampuh!
Apes! Niat Hati Ambil Jambu, Kepala Wanita ini Justru Tertancap Gunting
Ungkapan ‘Sudah Jumatan Jadi Tambah Ganteng’ Ternyata Benar!

Putra sulung dari Zulkifli Nurdin ini mulai mengikuti jejak sang ayah yang juga mantan Gubernur Jambi periode 1999-2004 pada tahun 2011 dan langsung menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur yang ke 2.

Ayah 2 anak ini sempat menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Jambi 2015-2020. Sebelumnya, Ia pernah menjadi Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur 2010-2015 dan Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional 2010-2015

Sayangnya, pada awal Februari 2018 lalu, Zumi dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK lantaran diduga terlibat dalam suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018. (Dil)