Jasad Heri ditenggelamkan ke laut

MANAberita.com — MANUSIA diciptakan dari tanah, dan ditakdirkan kembali ke tanah. Hal inilah yang membuat manusia yang telah meninggal dunia dikuburkan ke tanah. Namun, apa jadinya jika Anak Buah Kapal (ABK) atau pelaut meninggal dunia diatas kapal yang masih mengarungi lautan?

Netizen dikejutkan dengan foto seorang pelaut Indonesia bernama Heri Setiawan asal Semarang yang berasal dari Semarang meninggal dunia ketika di atas kapal pada bulan Februari lalu. Padahal, saat itu kapal baru akan bersandar ke daratan setiap beberapa bulan sekali hingga tidak memungkinkan Heri dimakamkan di daratan.

Guna mencegah jasadnya membusuk, rekan kerjanya yang lain akhirnya memutuskan untuk memandikan dan mensholatkan jenazah dengan pantas kemudian menenggelamkan Heri ke lautan.

Jasad Heri dimandikan

 

Dikafankan

Dalam foto yang diunggah oleh akun Facebook @Kristiana Ana Kris, memperlihatkan jenazah Heri dimandikan, dikafani dengan kain seadanya, terakhir di sholatkan.

Jenazah di sholatkan

Usah disholatkan, jenazah akhirnya ditenggelamkan ke laut dengan bantuan sebilah papan. Berikut tulisan dari akun Kristiana.

SALAH SATU ABK INDONESIA MENINGGAL DUNIA DI LAUTAN..

DIKARNAKAN KAPAL BERSANDARNYA BEBERAPA BULAN SKLI DAN UNTUK MENGHINDARI JASADNYA MMBUSUK MAKA JASAD BELIAU DISHOLATKAN LALU DITENGGELAMKAN DILAUTAN,

Dibungkus dengan terpal

 

Diberi penghormatan terakhir

SMOGA AMAL IBADAH BELIAU DITRIMA DISISI YG KUASA..DAN SMOGA KLUARGA BELIAU DIBERI KELAPANGAN DADA..KEJADIAN ABK INDONESIA DITAIWAN KAWAN…

Akan ditenggelamkan ke air

 

Baca Juga
Lirik Lagu: Pernah – Azmi
Fans Berat, Pria ini Namai Anaknya Xiaomi
Allahu Akbar, Begini Keadaan Korban yang Terjebak di Kapal Sinar Bangun

Ditenggelamkan ke air

 

Ditenggelamkan ke air

 

Ditenggelamkan ke lautan

IDENTITAS KORBAN ..NAMA HERI SETIAWAN ASAL SEMARANG DAN ISTRI ASAL MAGELANG JIKALAU ADA YG TAU KLUARGANYA BISA HUBUNGI NOMER INI 08233227xxxx…” (Dil)