Stroberi dengan jarum di dalamnya

MANAberita.com — MEMILIKI rasa manis dan asam, serta daging yang kenyal membuat buah stroberi banyak diminati oleh khalayak.

Tapi bagi kamu yang menyukai buahan mungil satu ini harus lebih berhati-hati saat memakannya. Dan sebaiknya kamu memotongnya terlebih dahulu.

Pasalnya, baru-baru ini ditemukan adanya jarum di dalam buah stroberi. Kasus ini sendiri terjadi di negeri Kangguru, Australia. Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt sudah turun tangan untuk mengusut kasus ini.

Dan dari investigasi yang dilakukan, kontaminasi jarum ini ada pada enam merek sroberi di pasaran yang tersebar di empat negara bagian di Australia, yakni Queensland, Victoria, New South Wales, dan Wilayah Ibu Kota Australia (ACT).

“Hal ini merupakan tindakan kriminal yang kejam. Ini adalah serangan umum pada publik,” ucap Hunt.

Selain berbahaya, Hunt juga menyimpan rasa khawatir adanya peniruan tindakan kejahatan ini di masa depan. Dan bisa jadi tidak hanya buah stroberi, namun juga buah-buahan lain.

Untuk mengantisipasi hal ini, Hunt pun menghimbau kepada masyarakat untuk membelah buah-buahan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.

Baca Juga
Tak Hanya Putri Diana, Inilah Deretan Skandal Keluarga Kerajaan yang Sempat Menghebohkan, Dari Pesta Seks Hingga Jual Aset Negara
Kejam! Wajah Wanita Cantik ini Dibacok Pacar Hanya Karena Dituduh Selingkuh
Tak Terima Masakannya Diprotes Hambar, Wanita ini Bunuh Suaminya Sendiri

“Ingat, jika ragu-ragu, buang saja. Atau, pastikan (buah-buahan) dipotong terlebih dahulu sebelum dikunyah,” tuturnya.

Sementara motif oknum tak bertanggungjawab memasukkan jarum ke dalam stroberi masih diselidiki. (Zee)