Pemkab Mubah luncurkan aplikasi SAPA MUBA

MANAberita.com — SETELAH kemarin Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengeluarkan aplikasi SENJANG MUBA, kali ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) meluncurkan aplikasi Sarana Partisipasi Ughang Musi Banyuasin atau bisa disingkat SAPA MUBA.

Hal ini disampaikan oleh Plt Asisten II Setda Muba Erdiansyah SP MSi bahwa dengan kemudahan-kemudahan yang telah di berikan Pemkab Muba, ia berharap jika masyarakat memberikan masukan pada pemerintahan dengan cepat dan mudah.

“Supaya keluhan masyarakat dapat tertampung dan disampaikan pada Pemerintah Muba,” ujar Erdiansyah.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Kepala Bidang Program pengendalian dan evaluasi pembangunan Bappeda Eko Oktavian SE SMi ketika memperkenalkan SAPA MUBA di Aula Bappeda. Dirinya mengatakan jika aplikasi ini dapat dijadikan sarana untuk mengadu.

Aplikasi yang diharapkan dapat mempermudah menampung pengaduan masyarakat

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk melaporkan jika ada permasalahan seperti jalan rusak atau yang lainnya. Bisa juga untuk memberi saran dan masukan,” kata Eko, Rabu (01/11).

“Jika masyarakat ingin menggunakan aplikasi, bisa langsung klik alamat http://sipp.mubakab.go.id/v1/ yang bisa diakses dengan laptop ataupun smartphone,” tutup Eko. (Dil)

Baca Juga
Terobosan Dodi Reza Alirkan Gas dari Muba ke PT Pusri, Selamatkan Jutaan Petani
Pemkab Muba Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Bangga, Dodi Reza Alex Pamerkan Sawit Muba Dihadapan Pengusaha Dari 23 Negara