Bayi Manuel

MANAberita.com — BUNDA ingin memakai jasa pengasuh bayi atau anak-anak? Sebaiknya berhati-hatilah dalam memilih jika tidak ingin anak-anak celaka karena ulah mereka.

Ingat kasus anak dibunuh pengasuh dan dianiaya pengasuhnya hingga trauma hebat di Malaysia? Kini, kejadian nyaris serupa terjadi di tanah air. Seorang ibu beranak dua menceritakan pengalamannya ketika bayinya yang berusia 3 bulan terjatuh karena kelalaian pengasuhnya.

Melalui foto yang diunggah akun @taante_rempoong_official, saat itu, ibu si bayi yang bernama Manuel itu memilih menjaga sang kakak yang bernama Moses karena ia tidak mau lagi dijaga oleh pengasuhnya. Si ibu meminta pengasuhnya menjemur Manuel di balkon lantai 2.

Tak berselang lama, si ibu mendengar tangisan Manuel dan alangkah terkejutnya ia mendapati bayinya dan pengasuh berada di lantai 3, lebih tepatnya di tempat mencuci pakaian. Ketika ditanyai, pengasuh yang bernama Yuyun Sholeha menyebut jika Manuel menangis karena ingin tidur.

Tidak sepenuhnya percaya, si ibu langsung memeriksa keadaan anaknya. Alangkah terkejutnya ia mendapati benjol besar di kepala bagian kanan Manuel. Diduga, Yuyun sengaja pergi ke lantai 3 agar bisa bermain hp dan telponan sembari menggendong Manuel.

Saat dibawa ke rumah sakit, keluar darah melalui kuping Manuel. Saat di scan, diketahuilah tulang mastoid Manuel retak. Tak hanya itu, tengkorak kepalanya juga mengalami keretakan sebesar 8 cm! Ada pendarahan pula di kepala Manuel dan darahnya sedikit mengenai otak bayi malang itu!

Sayangnya, sejauh ini Yuyun masih tidak mau jujur demi menutupi kesalahannya. Ia mengatakan jika memegang kepala Manuel dengan tangan kiri dan badannya dengan tangan kanan, tapi muncul kecurigaan. Sehingga akhirnya ditekan keluarga dan muncullah pernyataan jika Manuel terlempar dari gendongannya!!

Meskipun telah membuat Manuel terjatuh, tidak ada sedikitpun wajah penyesalan pada Yuyun. Ia hanya meminta maaf seperti tidak membuat kesalahan besar.

Baca Juga
Ariana Grande Jadi Korban Pelecehan, Pendeta Charles H Ellis Akhirnya Buka Suara
Netizen Gempar, Deadpool dan Spiderman Kepergok Bayar Zakat
Takut Dimarahi Karena Pulang Terlambat, Bocah di Malang Pura-Pura Mengaku Diculik

Walaupun bisa saja melaporkan Yuyun ke polisi karena kelalaiannya, si ibu tetap memaafkannya dan berharap semoga putra kecilnya lekas sembuh.

Kita doakan supaya Manuel lekas sembuh dan bisa aktif seperti sediakala lagi, ya. Kejadian ini juga menjadi pelajaran untuk kita agar lebih berhati-hati lagi memilih pengasuh bayi! (Dil)