Robby Purba

MANAberita.com — ROBBY Purba kembali mengunggah foto yang cukup mengejutkan warganet. Pasalnya, unggahannya kali ini memperlihatkan 3 orang polisi yang menaiki hiu paus terdampar di pantai Parangkusumo, Bantul.

Terlihat para polisi asyik berselfie diatas tubuh hewan malang itu. Bahkan, ada beberapa bagian dari mamalia ini mengeluarkan cairan berwarna merah seperti darah.

@robbypurba: “Bapak, punggung saya juga pegal pak, boleh injak injak punggung saya aja pak… Saya terluka liat ini ey,” tulisnya.

Unggahan Robby

Unggahan ini akhirnya viral dan menuai beragam reaksi warganet.

@wellydragon: “Sebagai aparat kepolisian seharusnya memberi contoh yg baik. Mudah2an Mereka cepat menyadari kesalahannya…”

@mely_ibuan: “Itu polisi2 kalo mau eksis di foto kan bisa di samping ikan hiu nya.. gak harus di injak2 pak!!”

@meyka_zhu: “Meskipun ikannya udah mati juga tpi gag gitu juga kalee pak polisi.”

MANAberita akhirnya melakukan penelusuran terkait terdamparnya hiu bernama latin Rhincodon Typus itu. Hasilnya, diketahui jika mamalia terbesar ini sudah mati setelah sempat bertahan hidup selama 1 jam di tepi pantai.

Baca Juga
Renggut Nyawa Ayah Dewi Perssik, 5 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Kita Abaikan, Salah Satunya Warna Urine
Kakinya Kapalan, Kimmy Jayanti Justru Enggan Menghilangkannya, Alasannya Bikin Melongo
Cantik Sih, Tapi Seleb Ini Terkenal Kejam sama Asistennya

Hewan berbobot tubuh 1 ton ini akhirnya dikuburkan di pantai. Penguburan dilakukan dengan menggali lubang se dalam 3 meter menggunakan backhoe.

Padahal, sebelumnya warga dan polisi sempat berusaha memberikan pertolongan pada paus sepanjang 4 meter itu, namun ia tak bisa bertahan lebih lama lagi.