Film The Nun

MANAberita.com — PENGGEMAR franchise The Conjuring sudah sangat menyadari kehadiran iblis Valak, hantu yang berpakaian seperti biarawati. Sekarang roh jahat itu kembali dalam spin-off The Nun, rilis pada bulan September, berkat keberhasilan film-film pendahulunya dan fakta The Nun mulai terungkap.

Film ini dimulai dari kisah biarawati muda di biara terpencil di Rumania bunuh diri. Seorang pendeta dan novisiat (Taisaa Farmiga sebagai Suster Irene) dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki hal itu.

Pasangan ini mengungkap rahasia kotor dari perintah itu, mempertaruhkan segalanya saat mereka menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk biarawati setan. Sebelum rilis film, kami mendapat kesempatan untuk mengetahui bagaimana film dibuat dan detail-detail di belakangnya.

25 fakta The Nun yang harus diketahui oleh para penggemar

1. Hantu mengunjungi set

Fakta pertama diungkap oleh sutradara film ini. Hardy menemukan ‘handprint’ misterius dalam debu di Corvin Castle dan kemudian ketika syuting adegan di sebuah benteng Romawi kuno di Mogosoaia, Hardy melakukan pertemuan supernatural dengan apa yang dia yakini sebagai sepasang hantu tentang Rumania yang dia ‘rasakan’ ingin tahun tentang syuting.

2. Hantu bukan satu-satunya pengunjung di lokasi syuting

Pada hari itu, seorang pendeta memberkati produksi, anggota kru dicegah untuk sampai ke lokasi syuting hingga terdengar suara kambing yang lewat. Pada hari lain, di dekat Mogosoaia, sekelompok domba menghentikan lalu lintas dalam perjalanan menuju lokasi syuting. Kemudia di lokasi di Transylvania, para pemain dan anggota kru sering dengan kereta yang ditarik kuda. Apakah Interferensi hantu atau hewan menginginkan ruang mereka kembali?

3. Syuting pada bulan Februari

Syuting of The Nun dimulai pada Februari, 2017, dan memakan waktu 27 minggu untuk menyelesaikannya.

4. Setan Valak adalah kisah nyata

Nama Valak berasal dari mitologi. Karakter Valak dalam film bukanlah Valak dalam bentuk seorang anak kecil dengan sayap menunggang kuda. Karakter Conjuring diubah menjadi hantu berdasarkan sebuah cerita oleh Lorraine Warren, yang memiliki pengalaman dihantui oleh hantu dengan tudung.

5. Menciptakan darah

Hardy memercikan seember darah menuruni tangga masuk palsu ke biara yang dilakukan di Castle Corvin – dan kemudian ‘dicat’ agar terlihat sangat realistis. Dia percaya ada seni untuk ‘membuat’ darah.

6. Ada lagu yang diciptakan untuk The Nun

Setelah hari terakhir syuting utama, Hardy membawa lagu berjudul “The Convent Blues” dengan seroang anggota kru orang Rumania, sebagai ‘terima kasih’ untuk Demian Bichir dan Taissa Farmiga. Lagu ini menceritakan kisah The Nun dan produksinya – merujuk sebanyak mungkin anggota pemain dan kru. Dia menyusun lagu dalam perjalanan ke studio hari itu.

7. Syuting Rumania

Direktur fotografi The Nun, Maxime Alexandre telah melakukan syuting delapan film sebelumnya di Rumania – tapi tidak ada satupun yang di biat di lokasi syuting The Nun.

8. Ada adopsi hewan

Dua hewan terlantar – seekor anjing bernama Mina dan kucing, Pookie diadopsi oleh anggota kru dan dibawa kembali ke Amerika Serikat dari Rumania selama produksi.

9. Membuat iblis Valak

Peran Valak, alias The Nun, diciptakan untuk syuting tambahan film The Conjuring 2. Ini menimbulkan kontroversi, terutama dengan gereja, karena beberapa merasa biarawati tidak boleh digambarkan sebagai hantu.

10. Casting Pastor Burke

Fakta The Nun ke-10. Sutradara Corin Hardy men-cast Demian Bichir sebagai Pastor Burke setelah mengikuti karier aktor sejak perannya sebagai Fidel Castro dalam film Che milik Steven Soderbergh.

Bichir menggunakan kostum pertamanya untuk The Nun ketika menungunjungi peluncuran Alien: Convenat, di mana dia juga memiliki peran.

11. Pastor Burke dan James Bond

Bichir menyebut karakter yang diperankannya dalam film ini sebagai “James Bond of soul savers, menyelamatkan dunia dengan satu jiwa pada suatu waktu.”

12. Melakukan stunt sendiri

Hardy, yang mengatakan bahwa Burke adalah “Dirty Harry of Exorcists,” harus meyakinkan Demian Bichir untuk tidak melakukan akrobat di mana karakter Pastor Burke jatuh ke belakang kuburan terbuka. Demian juga tidak mau menonton filmnya sendiri.

13. Serangan Kelelawar

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana menakutkannya The Nun, selama syuting malam di Castle Corvin Hunedoara, seekor kelelawar terbang ke salah satu tenda tempat Bonnie Aaron, yang berpakaian seperti setan biarawati, sedang beristirahat. Kelelawar itu bingung, tetapi diselamatkan oleh artis visual efek dan melepasnya di luar tenda.

14. Make-up The Nun

Kepala departemen makeup Eleanor Sabaduquia, bersama dengan James Wan, menciptakan tampilan iblis Valak alias The Nun. Riasan ini dilukis dengan tangan, jadi tidak menggunakan aplikasi efek yang identik.

15. Menggunakan kebiasaan bairawati

Produksi ini menggunakan begitu banyak kain hitam untuk kebiasaan para biarawati sehinga pabrik di Rumania yang menyediakan kain tersebut kehabisan bahan.

16. Casting pria dan wanita untuk The Nun

James Wan memiliki pandangan yang sangat spesifik dalam pikirannya untuk Valak, dan para filmmaker ini melihat ratusan kandidat, termasuk beberapa aktor laki-laki, sebelum casting Bonnie Aarons.

17. Salib muncul lagi dan lagi

Ribuan sali mengelilingi Pastor Burke (Demian Bichir), Suster Irene (Taissa Farmiga) dan Frenchie (Jonas Blouquet) ketika mereka mendekati biara, dipindahtangankan dan digunakan selama produksi di berbagai lokasi lain, termasuk Corvin Castle, Bethlen di Cris dan di terowongan di Benteng Mogosoaia.

18. Di mana kita melihatnya sebelum itu?

Produksi menggunakan beberapa alat peraga yang pernah kita lihat sebelumnya – termasuk foto kelompok beberapa biarawati, dan sebuah salib dari Annabelle: Creation.

19. Syuting terlarang

Pembuatan film di gereja dilarang di Rumania, sehingga para kru mulai membangun apa yang mereka butuhkan. Untuk memberikan perancangan Jennifer Spence dengan referensi, Hardy mengambil pengukuran dan foto-foto gereja di desa tempat ia dibesarkan, di Sussex.

Di lokasi Castle Corvin Gothic-Renaissance di Hunedoara, Spence menciptakan pintu masuk palsu ke salah satu dinding benteng.

20. Easter Egg Kamar Makam

Produksi juga membangun gereja dari Abbey of St Carta yang besar, yang terletak di Castel Film Studios. The Castel Film Studios di Izvorani, menampung empat makam untuk Tomb Set.

Masing-masing makam memiliki topeng kematian dari wajah sutradara Corin Hardy, penulis naskah Gary Dauberman, DOP Maxime Alexandre, eksekutif produser Michael Clear, dan asisten pertama sutradara Harry Boyd. Jika mengawasi film ini dengan seksama, kamu bisa melihat fakta The Nun jika filmnya sudah dirilis di bioskop.

21. Aktornya adalah penggemar berat

Jonas Bloquet, yang memerankan Frenchie, telah menonton The Conjuring dan The Conjuring 2 sebanyak enam kali.

22. Aarons sudah menakuti orang sebelum Conjuring 2

Setelah produksi dimulai, sutradara Corin Hardy tiba-tiba ingat bahwa, beberapa tahun sebelumnya, Aarons hampir memberinya serangan jantung dengan penampilannya yang menakutkan sebagai seorang tunawisma hanya dalam satu adegan cepat dalam film Mulholland Drive.

23. Gaya sutradara Corin Hardy

Hardy mengarahkan film Super 8 pertamanya sebagai anak muda, bereksperimen dengan animasi stop-motion dan membantu apa yang dia sebut “klon” dari Evil Dead, Friday the 13th and Aliens.
Poster Resmi The Nun Akhirnya Rilis

Hardy memiliki latar belakang seni / gambar / ilustrasi dan belajar ke sekolah seni dengan desainer kostum The Nun Sharon Gilham di London Wimbledon School of Art.

Dia juga menyimpan buku sketsa di seluruh pra-produksi dan produksi, di mana dia menggambar banyak karakter, adegan, referensi tonal dan storyboard.

24. Penggemar Kung Fu

Hardy suka melakukan tendangan Kung fu di halaman Instagram-nya, dan tradisi itu dibawanya ke lokasi syuting The Nun.

25. Efek khusus

Rumah efek ternama Amalgamated Dynamics, Inc. (ADI) membuat efek makhluk dan karakter untuk The Nun. Hardy adalah pengagum lama dari kerja perusahaan pada film seperti Aliens, Aliens 3, Pumpkinhead, It dan Annabelle. Dan Ini menjadi fakta The Nun terakhir dari daftar.

Baca Juga
Gadis Pujaan Meninggal, Pria Ini Nyesal Karena Nggak Sempat ‘Nembak’, Berikut Curhatannya
Terlalu Sering Main Ponsel, Dokter Temukan 500 Lubang di Kornea Mata Seorang Perempuan!
Kumpulkan Uang Hingga Rp18 Juta, Bocah 10 Tahun Ingin Belikan Cincin untuk Ibunya, Namun Malah Diperlakukan Seperti Ini

Nah itulah 25 fakta The Nun yang harus diketahui penggemar Conjuring Universe dan pecinta horor. The Nun mulai tayang di bioskop Indonesia pada 5 September 2018. Penjualan tiket sudah mulai dijual sejak 1 September, ayo beli dan jadilah yang pertama menonton film The Nun. (Zee)

(Sumber: Dafunda)