Teman iri padamu

MANAberita.com — KITA semua punya teman tetapi pertanyaannya adalah apakah teman-teman itu asli atau palsu. Teman sejati tidak akan pernah iri pada kita, tetapi yang palsu pasti akan menjadi iri jika mereka melihat kita lebih sukses daripada mereka. Teman yang iri itu bisa saja merusak kehidupan kita secara perlahan jika kita tidak segera menyadari siapa saja mereka yang iri itu.

Tentu tidak mau kan jika hidup kita dikelilingi oleh orang seperti itu? Nah, berikut ada 5 tanda yang biasa dia tunjukkan jika dia iri padamu.
1. Dia menjadi sangat kompetitif

Teman yang kamu kenal sebelumnya telah banyak berubah. Dia tidak easy-going seperti sebelumnya dan kamu tidak bisa bersandar padanya lagi. Sekarang, dia sangat kompetitif dan ingin menjadi pemenang di setiap kesempatan. Itu berarti dia akan bersaing denganmu di setiap hal.

Dia ingin terlihat lebih baik dalam berbagai hal, seperti ingin memiliki pekerjaan yang lebih baik atau lebih banyak teman daripada kamu. Jika kamu melihat dia bertingkah seperti ini, jelas bahwa ada yang salah dengan pertemanan kalian.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah duduk dan berbicara dengannya secara terbuka karena itulah satu-satunya cara kalian berdua menyelesaikan masalah.
2.Dia memberi saran yang buruk

Teman yang cemburu denganmu akan dengan sengaja memberi nasihat yang buruk sehingga kamu tidak berhasil dalam apa yang ingin dilakukan. Sahabatmu ini melakukannya karena dia ingin lebih baik dari kamu dan karena ini adalah cara mudah untuk bersaing. Ini jelas tanda bahwa dia sangat iri dan dia ingin melihatmu jatuh.

Bahkan, jika kamu menganggapnya sebagai sahabat terbaik untuk waktu yang lama, mungkin inilah saatnya untuk berubah pikiran dan lebih berhati-hati ketika memilih teman.
3.Dia menjadi posesif

Ketika temanmu mulai posesif, itu berarti bahwa ia tidak bahagia dengan hidupnya dan dia menyalahkanmu untuk hal itu. Dia ingin menyimpan semua hal untuk dirinya sendiri dan dia tidak ingin berbagi apa pun dengan kamu lagi. Di sisi lain, kamu masih ingin meminjamkan memberikan sesuatu padanya karena itulah yang dilakukan teman dari waktu ke waktu.
4.Dia menghakimimu untuk setiap hal yang kamu lakuan

Jika temanmu memberi tahu bahwa kamu tidak boleh melakukan sesuatu atau bahwa kamu telah melakukan sesuatu dengan cara yang buruk, itu berarti dia cemburu padamu. Dia mungkin berpikir tentang seberapa sukses dan luar biasanya kamu dan dia hanya ingin berada di posisimu saat ini. Dia bukan teman terbaik jika dia tidak dapat menangani pasang surut dalam hidupnya karena kamu akan selalu menjadi orang yang dia salahkan nantinya.

5.Dia gak mendukungmu

Baca Juga
Buat Kesalahan, Ini 3 Cara Meminta Maaf pada Pasangan
Uji Kesetiaan Pasanganmu Dengan Cara ini
Main Ponsel di Atas Motor, Wanita ini Dijambret dan Meninggal Dunia

Kamu mungkin masih dapat mengingat ketika kalian berdua adalah pendukung terbesar satu sama lain tetapi sekarang semua hal tiba-tiba berubah. Dia bukan lagi teman yang sama yang mendukungmu dalam hidupmu. Sekarang dia menghakimimu untuk segala hal dan tidak ingin bersamamu ketika kamu sedang mengalami momen buruk dalam hidup.

Jadi, apakah sahabatmu memiliki beberapa tanda di atas? (Alz)