Leo Major

MANAberita.com – MENYEBUT nama Rambo hal pertama yang pasti teringat adalah sosok Silvester Stallone.

Loading...

Aktor kawakan tersebut memang sangat melekat dengan sosok Rambo, tapi yang paling tidak dapat terlupakan adalah bagaimana aksi heroik Rambo saat menghabisi satu pleton pasukan seorang diri.

Menariknya lagi, itu hanya dia lakukan dengan satu senapan mesin plus panah.

Kalau dilihat dari alur cerita film-film Rambo memang sangat tidak mungkin, hanya saja dulu memang ada seorang tentara yang tidak begitu terkenal namun pantas dijuluki Rambo.
Tahun 1940 Leo Major bergabung dengan pasukan Kanada, dan empat tahun kemudian langsung terjun ke medan perang tepat saat Kanada mendeklarasikan perang dengan Nazi.

Di tugas pertamanya Leo Major langsung merebut hati pasukan Koalisi setelah berhasil merebut satu tank Nazi seorang diri.

Baca Juga
Hiii… Inilah Ilse Koch, Wanita yang Punya Hobi Koleksi Kulit Manusia
Ditembak Mati, Relawan Asal Indonesia Jadi Saksi ‘Syahid’nya Razan Al-Najjar
Terungkap! Inilah Alasan Vietnam Berani Menabrak Kapal Perang Indonesia Dengan Sengaja

Tank tersebut tidak lantas digunakan sebagai bantuan tempur, namun tank Nazi kala itu adalah tambang emas berharga untuk pasukan koalisi. Karena di dalamnya terdapat banyak kode rahasia milik Nazi.

Aksi heroik Leo Major pun membuat namanya disematkan sebagai nama Jalan di kota Zwolle, dan namanya tercatat sebagai pahlawan bagi masyarakat Zwolle. Leo meninggal dunia pada tahun 2008 di usia 87 tahun.