Brokoli

MANAberita.com — SETIAP ibu hamil pasti pernah mengonsumsi asam folat. Hal ini disebabkan karena asam folat memiliki beragam manfaat, salah satunya dalam proses pembentukan tabung saraf janin pada trimester pertama kehamilan.

Namun tahukah kamu bahwa asam folat juga bisa menjadi kunci keberhasilan dalam program hamil beberapa pasutri?

Loading...

Pada dasarnya, asam folat merupakan antioksidan yang mampu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan sel dan jaringan dalam tubuh manusia, khususnya sel otak dan sel darah merah.

Selain itu, asam folat juga mampu meningkatkan kesuburan wanita, meningkatkan kualitas dan fungsi sel telur sehingga dapat membantu keberhasilan program kehamilan bagi pasutri. Tidak hanya itu saja, dalam prosesnya pun asam folat memiliki peranan penting dalam membantu proses implantasi, pembentukan zigot, hingga keseluruhan program kehamilan. Oleh karena itu, asam folat ini dapat dikonsumsi segera setelah Anda menikah.

Asam folat juga bisa kamu dapati dalam makanan:

Sayuran hijau: brokoli, bayam, sawi hijau

Kacang-kacangan: kacang merah, kacang hijau, kacang kedelai

Buah-buahan: alpukat

Hati sapi

Telur

Selain dengan mengonsumsi makanan tersebut, kamu juga dapat mengonsumsi suplemen asam folat dalam menjalani program kehamilannya. Namun penggunaan suplemen asam folat ini tentunya harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ya, agar bisa disesuaikan dengan dosis dan siklus reproduksimu.

Baca Juga
Jarang Diketahui, Inilah Penyebab Miss V Menghitam dan Gatal
Tanda Tubuh Anda Mengalami Stres Berat, Salah Satunya Insomnia
Bahaya Semprot Parfum Berlebihan Bagi Kesehatan

Semoga bermanfaat. (Ila)

(Sumber: Babyologist)