MANAberita.com – BICARA soal cinta, susah rasanya untuk membuat standar tertentu untuk mendefinisikan atau mengukur apakah seseorang benar-benar mencintai satu sama lain. Namun ternyata itu merupakan hal yang wajar, karena wanita dan pria memang secara ilmiah diketahui mencintai dengan cara serta proses yang berbeda.

Kok bisa? Dilansir dari idntimes, berikut ini 7 perbedaan utamanya!

Loading...

1. Pria lebih cepat merasa jatuh cinta 

Jonathan Bennett dan David Bennett, pendiri Double Trust Dating, mengungkapkan bahwa sebuah studi menunjukkan laki-laki cenderung lebih cepat untuk jatuh cinta dan mengekspersikan perasaannya.

Meski tidak dijelaskan secara lebih lanjut, studi tersebut menyatakan bahwa wanita cenderung lebih berhati-hati dalam jatuh cinta karena faktor evolusi.

2. Pria sering kali lebih dulu mengucapkan kata cinta 

Di masa-masa pendekatan atau tahap awal hubungan, pria sering kali menjadi pihak yang cenderung lebih dulu mengucapkan kata cinta. Hal ini ditegaskan oleh Caleb Backe dari Maple Hospital.

Situasi ini masih berkaitan dengan poin sebelumnya, bahwa wanita lebih berhati-hati jika harus masuk ke dalam sebuah hubungan sehingga lebih lama pula waku yang dibutuhkan untuk mengucapkan kalimat seperti, “Aku sayang kamu.” Hmmm…

Baca Juga
Tak Darah Bukan Berarti Tidak Perawan! Berikut Penyebabnya
Kenali Gejala Kista Rahim Sejak Dini, Wanita Wajib Tahu!
Ngeri! Inilah Ciri-Ciri Jika Kamu Menderita Penyakit Kista Ovarium

Next….