MANAberita.com – MEMILIKI tubuh yang ideal adalah impian banyak wanita. Salah satu anggota tubuh yang harus dijaga agar badan tetap terlihat bugar adalah payudara. Maka, menjaga tubuh yang ideal berarti menjaga agar payudara Anda tetap kencang.

Loading...

Namun, memasuki awal usia 20-an adalah saat yang rawan karena payudara akan mulai mengendur secara alami. Ditambah lagi jika gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari Anda tidak seimbang. Payudara pun akan jadi lebih cepat kendur. Untuk mencegah hal tersebut, perhatikan berbagai penyebab payudara kendur di bawah ini. Mungkin saja Anda sering melakukan tujuh kesalahan berikut secara tak sadar.

1. Postur tubuh tidak ideal

Anda mungkin pernah dengar soal dampak postur tubuh tidak ideal pada kesehatan tulang. Ternyata postur tubuh yang tidak ideal juga bisa memengaruhi bentuk payudara Anda. Apabila Anda terlalu sering duduk, berdiri, atau berjalan dengan posisi bahu membungkuk, payudara pun jadi cenderung mengendur.

Ini karena otot-otot di sekitar payudara melemas. Maka, sebaiknya Anda selalu menjaga postur tubuh yang ideal, baik saat duduk maupun berdiri. Idealnya, berdirilah atau duduk dengan posisi punggung yang tegak. Dengan begitu, otot-otot di sekitar payudara juga akan mengencang. Anda juga bisa melakukan yoga atau senam untuk memperbaiki postur tubuh Anda yang terlalu membungkuk.

2. Kurang olahraga

Pastikan untuk mencukupi kebutuhan aktivitas fisik Anda sehari-hari. Pasalnya, kurang berolahraga juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara kendur. Ini karena otot-otot kecil di sekitar dada tidak pernah dilatih dan akhirnya melemas.

Baca Juga
Diduga Kerap Minum Alkohol, Paru-Paru Pria ini Jebol Hingga Muntah Darah
Ngeri! Lakukan Implan, Wanita Ini Nyaris Kehilangan Payudara dan Nyawanya, Ternyata Penyebabnya….
Bikin Geram! Merokok di Dalam Pesawat, Pria ini Malah Ngotot tak Bersalah

Untuk mengembalikan kebugaran payudara Anda, jangan sepelekan pentingnya beraktivitas fisik, terutama yang membantu Anda melatih otot dada. Olahraga yang baik untuk mencegah payudara kendur adalah latihan angkat beban dan push-up.

Next…