Ilustrasi

MANAberita.com — YANG namanya cinta memang tidak bisa dipaksakan. Sebaik apapun kualitas seseorang, tidak bisa membuat lawan jenisnya jatuh cinta begitu saja. Bisa juga terjadi Pendar-pendar yang dulu ada sudah hilang entah ke mana. Kalau ini sampai terjadi, berarti sudah saatnya hubungan diakhiri. Sebelum kami terlalu jauh , kenali ciri-ciri lelakimu sudah tidak mencintaimu lagi.

  1. Kebiasaannya sudah berubah drastis

Dulu dia sering mengajakmu traveling ke luar kota setidaknya sebulan sekali, tapi sekarang sudah tidak pernah dilakukan. Dulu dia meneleponmu setiap pulang kerja, tapi kini dia sudah tidak pernah menelepon, bahkan saat tidak sedang bekerja. Bisa jadi ini merupakan pertanda bahwa kamu sudah tidak ada di hatinya lagi. Ingat, lelaki yang memang mencintaimu tidak akan lupa cara membuatmy senang dan merasa nyaman.

  1. Sudah tidak peduli

Dulu dia sering marah kalau kamu tidak berteduh saat hujan. Dia juga pernah marah karena kamu lupa tidak menelepon seperti yang kamu janjikan. Tapi sekarang dia tidak pernah marah. Bisa jadi bukan karena dia sudah menyesuaikan diri dengan kebiasaanmu, tapi karena memang sudah tidak peduli.

Loading...
  1. Mematikan ponsel

Karena risih dan sudah bosan denganmu, dia akan mematikan ponselnya. Ketahuilah, lelaki yang benar-benar mencintaimu tidak akan keberatan kalau kamu mengajaknya ngobrol walaupun dia sudah lelah setelah bekerja. Kalau kamu orang yang dicintai, seharusnya ngobrol denganmu lewat telepon bisa memberinya kenyamanan.

  1. Tidak protektif dan posesif

Umumnya laki-laki yang sayang tidak akan membiarkan wanitanya keluar malam-malam hanya dengan temannya. Jadi jika saat ini pacarmu sudah membiarkanmu ke mana-mana tanpa teguran dan larangan sama sekali, berarti dia memang sudah tidak peduli dengan apa yang kamu lakukan.

  1. Tidak cerita apapun

Biasanya dulu dia suka sekali bercerita tentang pekerjaannya, teman-temannya, dan masalah di keluarganya. Tapi sekarang dia sudah tidak seperti dulu, tidak pernah berbagi cerita apapun denganmu. Kamu harus waspada, karena mungkin dia sudah tidak ingin berbagi hidupnya denganmu.

  1. Tidak membantumu

Dulu dia tidak tega kalau kamu harus pindah kontrakan sendiri atau mengurus semuanya sendiri. Dia akan selalu membantumu. Tapi sekarang dia berdalih bahwa kamu adalah wanita mandiri dan perempuan tidak seharusnya terus bergantung pada pria. Inilah tandanya dia sudah tidak menyayangimu lagi.

Baca Juga
Ini Enam Sifat Wanita Muslimah Yang Sebaiknya Dijauhi
Bukan Sembarangan, Ini Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
7 Cara Menabung Anti Gagal untuk Kamu yang Suka ‘Khilaf’ Dengan Uang

Kalau ada tanda-tanda di atas terjadi padanya, kamu harus sudah siap. Relakan dia pergi, daripada cintamu terlalu dalam dan kamu malah makin sakit hati nantinya. (Ila)

(Sumber: Popbela)