pahala penghafal alquran

MANAberita.com – DIRIWAYATKAN bahwa Allah SWT akan memberikan keistimewaan kepada para penghafal Al-Qur’an dan orang tuanya. Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Pada hari kiamat nanti, Al-Qur’an akan menemui penghafalnya ketika keluar dari kuburnya. Al-Qur’an akan berwujud seorang yang ramping. Ia akan bertanya pada penghafalnya, “Apakah anda mengenaliku”?

Maka penghafal itu menjawab, “Tidak, saya tidak mengenal anda”!

Al-Qur’an berkata, “Saya adalah kawanmu, Al-Qur’an yang membuatmu kehausan di tengah hari. Sesungguhnya, setiap pedagang akan mendapatkan keuntungan, dan anda pada hari ini mendapat keuntungan”.

Kemudian, penghafal itu diberi kekuasaan di tangan kanannya dan diberi kekekalan di tangan kirinya, serta dipasang mahkota di atas kepalanya. Tidak hanya itu, orang tua penghafal itu juga mendapatkan keistimewaan. Mereka diberi dua pakaian baru yang bagus dan harganya tidak dapat dibayar oleh penghuni dunia.

Kedua orang tua penghafal itu kemudian bertanya, “Kenapa kami diberikan pakaian seperti ini”? Lalu mereka mendapat jawaban dari Allah SWT, “Karena anakmu telah hafal Al-Qur’an”!

Kemudian, kepada penghafal Al-Qur’an tadi diperintahkan, “Bacalah dan naiklah ke tingkat surga dan kamar-kamarnya”!

Baca Juga
Tertarik dan Terpikat Dengan Wanita Lain? Segera Datangi Istrimu!
Inilah Cara Setan Menggoda Manusia Jelang Hari Pernikahan
Tak Banyak yang Tahu! Jin Turunan Rupanya Bisa Mengganggu Hidup Manusia

Maka ia pun naik sambil membaca, baik bacaan yang cepat atau pelan (tartil).

Pahala bagi penghafal Al-Quran tidak hanya diberikan pada penghafalnya itu sendiri, namun orangtuanya juga. (Sam)