Ilustrasi

MANAberita.com — KETIKA memadu kasih dengan seseorang, kamu tentu akan lebih nyaman saat tahu kesungguhan perasaan dan apa yang membuat pasangan yakin hingga memilihmu. Ini karena kamu ingin perasaan tulus yang diberikan bisa terbalas dengan hal yang sama. Namun terkadang, hidup mengantarkan seseorang pada perubahan cara pandang hingga membuatnya berpaling kepada seseorang yang lebih menjanjikan.

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa laki-laki yang sekarang bersamamu itu setia dan nggak akan berpindah ke lain hati? Inilah beberapa tanda kalau laki-laki yang bersamamu sekarang sudah nggak bisa berpaling ke perempuan lain, selain kamu, mengutip Popbela.

  1. Serius dan nggak ada niat buat main-main sama kamu

Laki-laki yang setia akan serius menjalin hubungan bersama kekasihnya. Dia tahu bahwa kamu bukanlah suatu eksperimen yang kalau gagal bisa ditinggal. Kamu tentu sudah tahu bukan ciri-ciri lelaki yang hanya main-main? Dia bukan termasuk golongan laki-laki ini. Pastikan dia itu nggak tebar pesona ke banyak perempuan, bisa menghargai perempuan, dewasa secara pola pikir, menjaga ucapan, dan terbuka padamu.

  1. Kamu ada dalam rencana masa depannya

Bukan hanya untuk sekarang saja, tapi laki-laki yang sudah cinta sepenuhnya akan menempatkanmu dalam daftar hidupnya. Nggak tanggung-tanggung, laki-laki seperti ini akan membagikan waktu dan separuh hidupnya untuk seseorang yang sudah dia percaya, yaitu kamu. Kalau dia sekarang kerapkali menanyakan rencana kamu ke depan, itu tandanya dia sedang mencocokkan dan menyatukan dengan program hidup miliknya.

  1. Menerima kamu seutuhnya

Ada beberapa hal yang barangkali bisa jadi pegangan untuk menemukan pasangan atau jodoh yang tepat. Jika dia sudah tahu seutuhnya tentangmu dan mau menerima kekuranganmu, seperti sifat atau karakter yang sudah melekat, itu tandanya dia bisa menerima kamu apa adanya. Misalnya, seperti dia nggak mempermasalahkan tentang kamu yang sensitif atau punya kebiasaan kurang rapi alias berantakan.

Namun, ada beberapa hal dalam hubungan yang wajar untuk dirundingkan bersama supaya dapat perubahan yang membangun. Misalnya, sesuatu yang menyangkut pekerjaan atau pilihan kariermu, sah-sah saja jika dia ingin memberi masukan tentang hal itu. Justru ini tandanya dia peduli dan selalu mendukung terhadap jalan karier yang akan kamu ambil.

  1. Menikmati saat sedang bersamamu

Laki-laki yang sudah terlanjur sayang akan menikmati setiap momen saat bersama. Dia nggak mudah mengeluh dan justru antusias saat kalian tengah jalan berdua. Jadi saat sedang melakukan kegiatan apa saja dan di mana pun, dia nggak canggung. Dia juga nggak pernah gengsi atau jaim saat di depanmu. Layaknya orang spesial yang bisa menjaga, dia mau berbagi kegiatan bersama dan mengalir apa adanya.

  1. Selalu berinisiatif kembali saat kalian pernah saling pergi

Hubungan memang punya pasang surutnya, adakalanya kalian butuh waktu untuk saling mengenal dan tahu seberapa kuat rasa cinta pada diri masing-masing. Saat timbul masalah dan kalian memutuskan untuk break atau putus, ada semacam ikatan yang buat dia ingin kembali lagi. Jika dia punya inisiatif untuk hal ini, dia memang nggak bisa berpindah ke lain hati selain kamu.

Baca Juga
Jarang Diketahui, Inilah Penyebab Miss V Menghitam dan Gatal
6 Hal yang Gak Boleh Dilakukan di Wajahmu Menurut Para Dermatologist
Ciri-Ciri Mertua Tidak Menyukai Anda
  1. Merasa beruntung telah mendapat sosok sepertimu

Salah satu tanda nyata lain bahwa laki-laki sudah yakin sama kamu juga bisa dilihat dari respons atau dukungan orang sekitar. Kerabat dan sahabat juga mendukung hubungan kalian, makanya dia juga semakin mantap dan serius. Ini jadi pertanda kuat bahwa kamu adalah ujung dari pencariannya dalam menemukan tambatan jiwa. Kalau dia merasa beruntung telah mendapatkanmu, kamu boleh juga berkata demikian.

Jadi itulah tadi beberapa sinyal kalau pacarmu sekarang adalah orang yang nggak akan berpaling ke lain hati, apa pun yang terjadi. Sudah berapa poin yang ada dalam dirinya? (Ila)