Eyelash extension

MANAberita.com — BUAT kamu yang suka pakai bulu mata palsu, entah karena kamu mau punya bulu mata sebadai Syahrini atau karena keperluan pekerjaan, pasti merasakan kalau pakai bulu mata palsu agak merepotkan.

Setiap hari kamu harus tempel pakai lem ke bulu mata asli kamu. Setelah sampai di rumah malam harinya, kamu juga harus lepas bulu mata yang sudah repot-repot kamu pasang tadi pagi itu.

Makanya, banyak yang lebih memilih pasang eyelash extension. Meskipun pemasangannya bisa memakan waktu 1-3 jam, kamu sudah bisa langsung mendapatkan bulu mata dramatis tanpa harus pasang-lepas setiap hari.

Eits, tapi, sebelum langsung bikin janji ke salon, coba simak dulu deh 5 hal yang kamu harus tahu sebelum pasang eyelash extansion, mengutip dari The shonet.

  1. Kamu harus mengubah makeup dan skincare routine kam

Saat kamu pakai eyelash extension, kamu harus memodifikasi makeup dan skincare routine kamu, nih. Kamu mungkin nggak bisa pakai waterproof mascara karena saat menghapusnya bisa merusak extension kamu. Sebagai pengganti, kamu bisa coba tubing mascara yang tetap water resistant, tapi gampang dihapus menggunakan air hangat. Kamu juga nggak bisa pakai eyeliner pensil lagi karena itu akan membuat eyelash extansion kamu kusut. Cleansing oil juga akan menjadi musuhmu karena bisa merusak lem extension.

  1. Hasil eyelash extension tergantung dengan bulu mata asli

Kalau bulu mata kamu tipis dan jarang-jarang, hasil eyelash extension kamu mungkin nggak akan bisa sebadai bulu mata Syahrini. Extension menempel di bulu mata asli, kamu pastinya nggak mau membebankan bulu mata aslimu dengan memasang terlalu banyak extension.

3. Eyelash extension bertahan 6-8 minggu

Extension memang akan menghemat waktumu dengan nggak harus pakai maskara atau bulu mata palsu lagi setiap hari. Tapi, ingat, extension biasanya hanya akan bertahan 6 minggu. Kalau kamu merawatnya dengan baik, bisa bertahan 2 bulan. Kabar baiknya, kalau kamu pasang yang full set, kamu bisa touch up saja setiap beberapa minggu karena harganya lebih murah daripada memasang extension dari awal lagi.

4. Eyelash extension punya banyak jenis bahan

Tergantung selera, kamu bisa pilih extension yang terbuat dari sutra, bulu hewan (biasanya musang), atau bulu buatan. Setiap bahan itu ada kekurangan dan kelebihannya. Coba riset dulu sebelum menentukan.

Baca Juga
Kesalahan Penggunaan Maskara yang Tanpa Sadar Telah Kita Lakukan Setiap Hari
Manfaat Bedak Bayi yang Jarang Kamu Ketahui
Kebiasaan Buruk di Pagi Hari ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kulit Rusak
  1. Ada kemungkinan efek buruk ke kesehatan

Penggunaan eyelash extension berulang bisa menyebabkan traction alopecia atau kebotakan. Makanya, lebih baik kasih jeda waktu setiap mau pakai set extension baru. Saat membersihkan bulu mata juga kamu harus ekstra hati-hati supaya nggak mengganggu akar bulu mata asli. Kamu juga harus memperhatikan apakah kamu punya alergi dari bahan extension atau lem yang digunakan. Hati-hati juga kalau ada extension yang masuk ke mata. Kalau itu terjadi, kamu harus segera ke dokter. Yang nggak kalah penting, perhatikan kebersihan extension-mu.

Nah, babes, itu 5 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum pasang eyelash extension. Ketahui dan mengerti berbagai pro dan kontranya dulu, ya. (Alz)