Teh celup

MANAberita.com — MINUM teh bisa menjadi pembangkit mood dan menyegarkan pikiran. Sejumlah teh juga memiliki antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. Tak hanya itu, tahukah jika teh juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kacantikan?

Dari mulai teh hijau, teh biasa, hingga teh chamomile atau hibiscus, punya manfaat pengobatan rumahan. Sayangnya, biasanya Anda membuang kantong teh setelah selesai dicelupkan pada secangkir air. Padahal kantong teh bermanfaat untuk kecantikan terutama kulit wajah seperti dilansir dari Jawapos.

  1. Kurangi Lingkar Mata Panda

Kita sering mengeluhkan adanya lingkaran hitam dan mata bengkak. Umumnya disebabkan oleh gadget atau kurang tidur. Tetapi kantong teh bekas dapat membantu mengatasi masalah kecantikan ini dengan mudah.

Caranya, simpan kantong teh di dalam freezerselama 30 hingga 40 menit. Lalu letakkan di mata hingga 15 menit untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam.

Baca Juga
7 Usaha Bermodal Minim Tapi Untung Besar yang Bisa Kamu Tekuni
Hemat! Daripada Beli, Mending Buat Sendiri Eye Cream Dari Bahan Rumahan
Enggak Nyangka, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuat Wajah Kamu Terlihat Makin Glowing, Lho!
  1. Pengelupasan Kulit Mati

Anda dapat merobek kantong teh bekas dan menggunakan daun teh bekas untuk membuat scrub untuk pengelupasan kulit. Lulur daun teh bekas bisa membersihkan pori-pori dan menghilangkan kotoran dari kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Ini memungkinkan kulit lebih bercahaya dan menyerap nutrisi.

  1. Hilangkan Noda Hitam Paparan Sinar UV

Kantong teh dingin dapat membantu menenangkan kulit. Jika kulit rentan terhadap ruam dan terbakar sinar matahari, Anda dapat membekukan atau mendinginkan kantong teh bekas hingga 30 menit. Lalu meletakkannya di daerah yang terkena sinar matahari selama 15 hingga 20 menit atau selama dibutuhkan untuk menjadi normal. Sehingga membantu menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi ruam atau luka bakar. (Dil)