Lina Sule

MANAberita.com — RIZKY Febian, beberapa waktu lalu melaporkan ke Polrestabes Bandung atas dugaan adanya kejanggalan di kematian almarhumah sang ibunda, Lina. Disebutkan terdapat lebam di beberapa bagian tubuh mantan istri komedian Sule tersebut.

Kemudian, menurut Dr. Arif Wahyono, Sp.F, Kepala Kedokteran Forensik menyatakan jika lebam dan memar yang ada di tubuh jenazah ada perbedaan. Lebam sendiri sebenarnya pasti ada ketika seseorang meninggal dunia.

Sedangkan memar bisa ada di tubuh seorang jenazah karena adanya kekerasan yang dilakukan dan membekas di tubuh tersebut.

“Coba saya jelaskan kepada masyarakat kalau memar dan lebam itu berbeda. Tidak hanya media, lebam itu sudah pasti ada dalam jenazah, letaknya biasanya posisi paling rendah pada saat jenazah meninggal. Kalau memar ada jika ada kekerasan yang terjadi.” ucap Dr. Arif, melansir acehsatu.com.

Lalu ia menambahkan, lebam yang ada dalam jenazah tergantung dari penyakit yang pernah diderita. Jika seseorang meninggal karena penyakit jantung, lebam yang didapat akan terletak pada bagian dada, leher, ataupun tangan.

Baca Juga
Sule yang Selalu Gagal Mencari Pengganti Lina, Apa Alasannya?
Pertama Kali Pergoki Perselingkuhan Ibu, Rizky Febian Rela Menutupi Dari Sule Asalkan Lina…
Bayi Kembar Dinyatakan Meninggal, Namun Saat Dikremasi Keajaiban Ini Terjadi

Jika lebam karena kekerasan fisik, akan terlihat jelas dan tidak tertutupi. Tapi, sebab kematian sesungguhnya harus dicari tahu dengan prosedur autopsi.

Saat ini, laporan yang diajukan oleh Rizky Febian atas adanya lebam di tubuh sang ibunda, sudah diproses. Bisa jadi, setelah laporan diselidiki lebih lanjut, akan dilakukan autopsi atas jenazah almarhumah Lina. (Dil)