Manaberita.com – WAJAH aktris korea memang lah sering kali menjadi perhatian banyak wanita di belahan dunia, pasalnya wajah mereka tampak terlihat glowing secara natural walaupun menggunakan make up.

Make up yang digunakan oleh para aktris Korea tampak hanya untuk menyamarkan hiperpigmentasi. Sehingga pada saat riasannya dihapus, penampilan wajah mereka tak berbeda jauh dibandingkan ketika memakai makeup.

Penampilan wajah yang glowing secara natural ketika menggunakan makeup bukan dilakukan tanpa teknik. Makeup Artist (MUA) Korea menerapkan beberapa teknik khusus ketika merias wajah agar aktor atau aktrisnya tidak terlihat menggunakan riasan berlebihan dan tetap tampak glowing.

Melansir dari Dream, Berikut beberapa tips dan trik MUA asal Korea yang diungkapkan oleh akun TikTok @maybmei.

Menggunakan primer

Jika ingin wajah terlihat lebih mulus, kamu harus menggunakan primer sebelum foundation. Aplikasikan primer di area wajah yang berpori-pori besar dan mudah berminyak agar wajah terlihat lebih mulus serta makeup pun tidak mudah luntur.

Tidak menggunakan cushion berlebihan

Cushion telah menjadi base makeup favorit banyak wanita belakangan ini. Hasilnya pada wajah pun beragam dan bergantung pada merek serta formulasinya.

Tapi biasanya, cushion memiliki kemampuan untuk meratakan warna kulit dalam sekali usap. Sehingga, coverage-nya cukup tinggi dan bisa membuat riasanmu terlihat kurang natural.

Maka dari itu, tepuk-tepuk spons makeup pada salah satu area kemasan agar produk yang diaplikasikan tidak terlalu banyak dan bisa memberikan hasil lebih natural.

Kamu juga bisa menghilangkan produk berlebih dengan menepuk-nepukkan spons cushion pada punggung tangan sebelum mengaplikasikannya ke wajah.

Pemakaian cushion yang lebih sedikit akan membuat produknya lebih menyatu pada kulit dan tidak mudah luntur.

Menggoyangkan aplikator maskara

Meski bisa membuat bulu mata lebih tebal, namun pemakaian maskara seringkali menggumpal pada bulu mata. Penampilan matamu pun akan terlihat kurang menarik.

Jika ingin lebih rapi, kamu bisa menjepit bulu mata di bagian dalam, tengah, sampai ke ujungnya terlebih dulu.

Ketika bulu mata terlihat lebih lentik, mulai aplikasikan maskara dengan cara menggoyangkan aplikatornya dari bagian dalam hingga ke ujung bulu mata. Tunggu maskara hingga mengering jika ingin menggunakannya kembali pada bulu mata yang sama.

Jangan mengatupkan bibir

Wanita terbiasa mengatupkan bibir setelah memakai lipstik agar pengaplikasiannya lebih merata. Ternyata, hal ini justru membuat lipstik terasa lengket dan berat.

Makeup Waterproof, Water Resistant, dan Sweatproof, Mana yang Lebih Tahan Lama?

Baca Juga
Jangan lakukan hal-hal seperti ini dalam berdandan
Agar Selalu Cantik, 4 Jenis Warna Lipstik ini Wajib Kamu Miliki!
Awas, 10 Zat Berbahaya Ini Ada Dalam Produk Kecantikan

Hindarilah kebiasaan tersebut dan biarkan lipstiknya mengering terlebih dulu. Kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan jari atau kuas agar lebih rapi. Tepuk-tepuk bibir dengan tisu jika ingin menghapus produk yang berlebih.

[Rik]