Mayat Berserakan Di Bucha Sebelum Pasukan Rusia Pergi, Ada Apa?

Manaberita.com – BANYAK bukti telah muncul bahwa beberapa mayat yang terlihat tergeletak di jalan-jalan Bucha ada di sana sebelum pasukan Rusia mundur dari kota Ukraina, barat laut Kyiv.

Dilansir ABC, menurut Kementerian Pertahanan Inggris, analisis citra satelit tertanggal 21 Maret mengidentifikasi setidaknya delapan mayat tergeletak di sebuah jalan di Bucha. Kota itu diduduki oleh pasukan Rusia hingga 31 Maret, kata kementerian itu dalam pembaruan intelijen Selasa malam.

Ketika pasukan Ukraina mendapatkan kembali kendali atas Bucha, gambar grafis muncul awal pekan ini yang menunjukkan banyak mayat warga sipil yang tewas (beberapa ditembak dari jarak dekat dan dengan tangan terikat) berserakan di jalan-jalan dan di kuburan massal. Pihak berwenang Ukraina menuduh Rusia melakukan kejahatan perang. Rusia telah membantah bertanggung jawab, menyebut rekaman Bucha “palsu” dan mengatakan bahwa semua unitnya ditarik sepenuhnya dari kota sekitar 30 Maret.

Baca Juga:
Chelsea FC Mengecam Invasi Mengerikan Ke Ukraina

Namun, semakin banyak bukti yang bertentangan dengan klaim Rusia bahwa adegan itu “dipentaskan” setelah pasukannya pergi.

[Bil]

Komentar

Terbaru