Manaberita.com – AKSI percobaan pencurian motor yang di lakukan seorang pria di Jalan Pisangan Baru Utara, RT 10 RW 12, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Dalam aksi tersebut yang terjadi pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 14.41 WIB, pelaku yang merupakan seorang pria tampak membawa senjata tajam jenis pistol dalam tas selempang.

Melansir dari Kompas,com. Ketua RT 10 RW 12 Agung mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berupaya menggondol sepeda motor jenis matic milik satu warganya yang terparkir depan rumah.

“Dia sempat bolak-balik di sini mengawasi ada orang atau enggak. Nah, pas mau buka kunci motor itu ketahuan sama ART (asisten rumah tangga) pemilik rumah,” kata Agung, Senin (23/5/2022).

Sadar aksinya tepergok saat hendak membobol kunci kontak kendaraan, pelaku seketika mengurungkan niatnya. Ia lalu bergegas meninggalkan lokasi kejadian.

Namun, saat memalingkan badan, pelaku sempat mengeluarkan senjata api. Ia lalu dengan santai memberi isyarat agar ART pemilik rumah tidak berteriak dengan cara menempelkan jari ke mulut.

“Yang mengkhawatirkan kita pada saat ketahuan dia mengeluarkan senjata api. Itu yang membuat kita, warga jadi resah. Memang menurut informasi dari pemilik rumah, pelaku sempat diteriakin,” ujar Agung.

Agung menuturkan, kasus percobaan pencurian oleh pelaku yang membawa senjata api ini sudah dilaporkan ke jajaran Unit Reskrim Polsek Matraman dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

Sejumlah personel Unit Reskrim Polsek Matraman pun sudah datang melakukan olah TKP berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian untuk keperluan identifikasi pelaku.

Baca Juga
Membobol Kosan Putri, Mahasiswa Ini Terancam 7 Tahun Penjara
Kenapa AS Mengirimkan $300 Juta Untuk Ukraina?
Demi Gaya Hidup, Ibu Satu Anak Curi Uang Kenalan Sebanyak 50 Juta Melalui Mbanking

“Karena kita belum tahu juga apa pelaku berdua atau sendiri. Mungkin ada temannya yang menunggu di motor jadi enggak terlihat di CCTV. Kemarin polisi sudah datang,” tuturnya.

(Rik)