Polisi Brasil Mengidentifikasi Lima Tersangka Lagi Dalam Pembunuhan Jurnalis Inggris Dan Pakar Pribumi

Manaberita.com – POLISI federal Brasil mengatakan pada Sabtu bahwa tersangka ketiga dalam kematian jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar Pribumi Bruno Pereira telah ditangkap. Pasangan itu, yang jasadnya ditemukan setelah mereka hilang hampir dua minggu lalu, ditembak mati, menurut otopsi. Phillips ditembak di dada dan Pereira ditembak di kepala dan perut, kata polisi dalam sebuah pernyataan. Dikatakan otopsi penggunaan “senjata api dengan menembakkan senjata yang khas.”

Melansir dari NBCnews, Tersangka ketiga dalam kematian jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar Pribumi Bruno Pereira telah ditangkap pada hari Sabtu, kata Polisi federal Brasil. Menurut otopsi dari jasad pasangan yang baru ditemukan setelah hampir 2 minggu hilang itu ditembak mati, phillips ditembak di dada dan Pereira ditembak di kepala dan perut “senjata api dengan menembakkan senjata yang khas.”

Polisi mengatakan ketiga, Jefferson da Silva Lima, yang dikenal sebagai Pelado da Dinha, menyerahkan diri di kantor polisi di Atalaia do Norte di Amazon. Polisi mengatakan tersangka akan mengajukan sidang penahanan. Dua pria lain dipenjara karena terlibat dalam pembunuhan: Amarildo Oliveira, yang dikenal sebagai Pelado, dan saudaranya, Oseney de Oliveira, yang dikenal sebagai Dos Santos.

Phillips dan Pereira terakhir terlihat pada 5 Juni di perahu di sungai Itaquai, dekat pintu masuk Wilayah Adat Lembah Javari, yang dengan Peru dan Kolombia. Pada hari Jumat, polisi federal mengatakan bahwa sisa-sisa manusia yang ditemukan di Amazon Brasil telah diidentifikasi sebagai milik Phillips, 57. Sisa-sisa tambahan yang ditemukan di situs dekat kota Atalaia do Norte dipastikan milik ahli Pribumi Pereira, 41, menurut pernyataan polisi pada hari Sabtu.

Jenazah ditemukan pada hari Rabu, setelah nelayan Pelado mengaku membunuh pasangan itu, dan membawa polisi ke tempat di mana dia akan menguburkan mayat-mayat itu. Dia mengatakan kepada petugas bahwa dia menggunakan senjata api untuk melakukan kejahatan. Jenazah telah tiba di ibu kota Brasilia pada hari Kamis untuk pemeriksaan pemeriksaan. Daerah di mana Phillips dan Pereira hilang telah menyaksikan konflik kekerasan antara nelayan, pemburu, dan agen pemerintah.

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Sat, 20 Aug 2022
Sekarang Mantan PM Australia Memegang Lima Portofolio Tambahan, Kata Orang Albanese

Manaberita.com – MANTAN Perdana Menteri Australia Scott Morrison diam-diam mengambil...

  • Sat, 20 Aug 2022
Waduh! Portofolio Kementerian Dipegang Diam-diam Oleh Mantan PM Australia

Manaberita.com – PERDANA Menteri Australia Anthony Albanese mengatakan dia akan menyelidiki laporan...

  • Sat, 20 Aug 2022
Pria Yang Didakwa Melakukan Pelanggaran Senjata Api Atas Penembakan di Bandara Canberra Menghadapi Pengadilan

Manaberita.com – SEORANG pria berusia 63 tahun didakwa menggunakan senjata api setelah...

  • Sat, 20 Aug 2022
Korban Dilaporkan Saat Kelompok Jihad Merebut Hotel Di Ibukota Somalia

Manaberita.com – PARA pejabat keamanan mengatakan delapan orang tewas setelah gerilyawan al-Shabab...

  • Sat, 20 Aug 2022
Zulu Afrika Selatan Akan Memahkotai Raja Baru Saat Barisan Suksesi Mengamuk

Manaberita.com – SETELAH setahun perselisihan keluarga, Misuzulu ka Zwelithini akhirnya dinobatkan sebagai...

  • Sat, 20 Aug 2022
Pastor Robert Kaweesi Dari Birmingham Meninggal Saat Berlibur di Uganda Setelah Penyelamatan Sungai Nil

Manaberita.com – SEBUAH tubuh telah ditemukan oleh polisi mencari ayah dari pengantin...

Press ESC to close