Polisi Pastikan Bukan Bom soal Temuan Benda Mencurigakan di Bekasi

Manaberita.com – Sebuah benda mencurigakan ditemukan di depan sebuah toko di Perum Wisma Asri, Kota Bekasi, Senin (21/8) sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah dicek, benda tersebut dipastikan bukan bom.

Benda mencurigakan itu awalnya ditemukan oleh warga sekitar. Setelahnya warga melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian.

“Iya kan kita cek ke lokasi, anggota kepolisian ke TKP kemudian ada juga dari Brimob juga dari tim Jibom untuk mengecek dan melakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani saat dihubungi, Senin (21/8).

Baca Juga:
Indonesia Kurangi Hukuman Pelaku Bom Bali? Begini Tanggapan PM Australia

Melansir dari CNN Indonesia, Dani menuturkan pihaknya bersama personel Brimob dan tim Jibom langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, dipastikan benda tersebut bukan sebuah bom.

“Bukan bom ya. Jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semennya itu ada kabelnya,” ucap dia.

Disampaikan Dani, benda tersebut kini telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk, untuk mencari siapa orang yang meletakan benda tersebut.

Baca Juga:
Beberapa Orang Ditembak Mati Di Sebuah Pusat Perbelanjaan Di Kopenhagen

“Diamankan, masih didalami siapa yang simpan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dani memastikan situasi di lokasi penemuan benda tersebut saat ini dalam kondisi aman. “Aman terkendali,” pungkasnya.

(Rik)

Komentar

Terbaru