Sri Lanka Yang Bangkrut Mencari Minyak Rusia Yang Didiskon

Manaberita.com – PADA hari Senin 2 menteri akan melakukan perjalanan ke Rusia untuk embahas mendapatkan lebih banyak minyak menyusul pembelian 90.000 ton minyak mentah Siberia bulan lalu, kata Menteri Energi Kanchana Wijesekera. Sehari setelah pemerintah mengatakan kehabisan bahan bakar, Sri Lanka yang kekurangan uang mengumumkan akan mengirim menteri ke Rusia dan Qatar untuk mencoba dan mengamankan minyak murah.

Melansir dari Aljazeera, Pengiriman itu diatur melalui Coral Energy, perantara yang berbasis di Dubai, tetapi para politisi telah mendesak pihak berwenang untuk bernegosiasi langsung dengan pemerintah Presiden Vladimir Putin. “Dua menteri akan pergi ke Rusia dan saya akan pergi ke Qatar besok untuk melihat apakah kami dapat mengatur persyaratan konsesi,” kata Wijesekera kepada wartawan di Kolombo, Minggu. Wijesekera telah mengumumkan pada hari Sabtu bahwa Sri Lanka hampir kehabisan bensin dan solar setelah beberapa pengiriman yang dijadwalkan ditunda tanpa batas waktu karena alasan “perbankan”.

Cadangan bahan bakar cukup untuk memenuhi permintaan kurang dari dua hari dan itu dicadangkan untuk layanan penting, kata Wijesekera, meminta maaf atas situasi tersebut. Ceylon Petroleum Corporation yang dikelola negara pada hari Minggu menaikkan harga solar sebesar 15 persen menjadi 460 rupee ($ 1,27) per liter dan bensin sebesar 22 persen menjadi 550 rupee ($ 1,52). Sejak awal tahun, harga solar telah naik hampir empat kali lipat dan harga bensin hampir tiga kali lipat.

Wijesekera mengatakan akan ada penundaan yang tidak terbatas dalam mendapatkan pengiriman minyak baru, dan mendesak pengendara untuk tidak mengantri sampai dia memperkenalkan sistem token ke sejumlah kendaraan terbatas setiap hari. Orang-orang, yang sudah menunggu dalam beberapa kilometer, mengantre di luar pompa, tidak mungkin mendapatkan bahan bakar karena pemerintah akan fokus untuk mengeluarkan stok yang tersisa untuk transportasi umum, pembangkit listrik dan layanan medis, kata Wijesekera.

Militer, yang telah dikerahkan di stasiun bahan bakar untuk memadamkan kerusuhan, sekarang akan mengeluarkan token kepada mereka yang menunggu, terkadang berhari-hari, katanya, menambahkan bahwa pelabuhan dan bandara akan diberikan jatah bahan bakar. Sementara itu, pemerintah memperpanjang penutupan dua minggu lembaga negara yang tidak penting sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk menghemat bahan bakar, mempertahankan hanya staf kerangka untuk memberikan layanan minimum.

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Sat, 20 Aug 2022
Sekarang Mantan PM Australia Memegang Lima Portofolio Tambahan, Kata Orang Albanese

Manaberita.com – MANTAN Perdana Menteri Australia Scott Morrison diam-diam mengambil...

  • Sat, 20 Aug 2022
Waduh! Portofolio Kementerian Dipegang Diam-diam Oleh Mantan PM Australia

Manaberita.com – PERDANA Menteri Australia Anthony Albanese mengatakan dia akan menyelidiki laporan...

  • Sat, 20 Aug 2022
Pria Yang Didakwa Melakukan Pelanggaran Senjata Api Atas Penembakan di Bandara Canberra Menghadapi Pengadilan

Manaberita.com – SEORANG pria berusia 63 tahun didakwa menggunakan senjata api setelah...

  • Sat, 20 Aug 2022
Korban Dilaporkan Saat Kelompok Jihad Merebut Hotel Di Ibukota Somalia

Manaberita.com – PARA pejabat keamanan mengatakan delapan orang tewas setelah gerilyawan al-Shabab...

  • Sat, 20 Aug 2022
Zulu Afrika Selatan Akan Memahkotai Raja Baru Saat Barisan Suksesi Mengamuk

Manaberita.com – SETELAH setahun perselisihan keluarga, Misuzulu ka Zwelithini akhirnya dinobatkan sebagai...

  • Sat, 20 Aug 2022
Pastor Robert Kaweesi Dari Birmingham Meninggal Saat Berlibur di Uganda Setelah Penyelamatan Sungai Nil

Manaberita.com – SEBUAH tubuh telah ditemukan oleh polisi mencari ayah dari pengantin...

Press ESC to close