Joe Biden Telah Tiba di London Untuk Pemakaman Ratu Elizabeth

Manaberita.com – PRESIDEN AS Joe Biden tiba menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II di London, Inggris. Dia akan memberikan penghormatan di peti matinya pada hari Minggu dan diharapkan untuk bergabung dengan Raja Charles III sebelum pemakaman kenegaraannya pada hari Senin. Jenazah Ratu telah diistirahatkan di Westminster Hall yang bersejarah sejak Rabu, dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan orang-orang dari seluruh dunia melewatinya dalam arus emosi yang konstan, dengan banyak yang mengantre semalaman. selama 24 jam di dalam.

Melansir dari Aljazeera, “Warisannya akan tampak besar di halaman sejarah Inggris, dan dalam kisah dunia kita,” kata Biden dalam sebuah pesan menyusul berita kematian ratu pada 8 September. Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, yang terlihat memberi hormat ke peti mati, termasuk di antara pejabat yang memberikan penghormatan.

Kerajaan Inggris telah menyelenggarakan serangkaian upacara yang pedih dan dikoreografi dengan hati-hati dalam 10 hari setelah kematian ratu, yang mencerminkan tradisi dan arak-arakan keluarga kerajaan Inggris yang garis keturunannya membentang hampir 1.000 tahun yang lalu. Pada Sabtu malam, delapan cucu ratu, termasuk putra Charles, Pangeran William dan Harry, mengadakan upacara khidmat di sisi peti matinya, mengikuti perayaan serupa oleh anak-anaknya pada hari sebelumnya.

Camilla, permaisuri, adalah anggota kerajaan terakhir yang memberikan penghormatan saat dia mengingat senyum ibu mertuanya dan “mata biru yang indah”. “Dia sudah menjadi bagian dari hidup kami selamanya. Saya berusia 75 tahun sekarang dan saya tidak dapat mengingat siapa pun kecuali ratu yang ada di sana,” kata Camilla dalam komentar yang disiarkan televisi. “Pasti sangat sulit baginya menjadi wanita penyendiri” di dunia yang didominasi oleh pria, kata permaisuri. “Tidak ada perdana menteri atau presiden wanita. Dia adalah satu-satunya jadi saya pikir dia mengukir perannya sendiri.”

pemakaman kenegaraan

Para bangsawan dan pemerintah Inggris sekarang menantikan pemakaman hari Senin di Westminster Abbey, tempat penobatan, pernikahan dan pemakaman Inggris, kemudian Inggris, raja dan ratu sejak William I pada 1066. Kepolisian London menggambarkan upacara itu sebagai operasi keamanan terbesar yang pernah dilakukan. Sekitar 500 tamu yang mewakili hampir 200 negara dan wilayah akan hadir presiden, perdana menteri, raja, ratu dan sultan di antara jumlah mereka dan kerumunan besar diperkirakan akan memadati jalan-jalan.

Inggris belum mengadakan pemakaman kenegaraan dalam skala yang direncanakan untuk ratu sejak itu untuk pemimpin Perang Dunia II Winston Churchill. Pemerintah mengatakan layar lebar untuk menyaksikan upacara itu akan dipasang di Hyde Park di London dan di kota-kota di seluruh negeri. Pemakaman akan disiarkan langsung oleh tiga penyiar.

Begitulah keinginan untuk membayar upeti kepada raja yang populer, satu-satunya yang diketahui oleh sebagian besar orang Inggris sejak naik tahta pada tahun 1952, sehingga puluhan ribu orang telah menunggu dengan sabar dalam antrean yang membentang di sepanjang Sungai Thames untuk menghabiskan beberapa detik singkat di samping dari peti matinya.

Pada saat dia terbaring di negara bagian berakhir pada hari Senin, para pejabat memperkirakan bahwa sebanyak 750.000 orang akan melewatinya. “Dia tidak akan percaya semua ini, dia benar-benar tidak akan percaya,” kata Pangeran William ketika dia bergabung dengan ayahnya, Raja Charles, untuk berbicara kepada pelayat yang mengantri. “Ini luar biasa.”

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Fri, 30 Sep 2022
Devina Kirana dan Rizky Billar Diduga Cinlok

MANAberita.com –  SETELAH laporan yang diakukan Lesti Kejora terkait dugaan...

  • Fri, 30 Sep 2022
Diduga Rizky Billar Selingkuh, Lesti Alami KDRT

MANAberita.com –  KEHIDUPAN rumah tangga pasangan selebritis, Rizky Billar dan Lesti Kejora tengah diterpa...

  • Fri, 30 Sep 2022
Pengacara ungkap Kondisi Lesti Kejora usai Alami KDRT

MANAberita.com –  LESTI Kejora dikabarkan tengah mendapatkan perawatan kesehatan di...

  • Fri, 30 Sep 2022
Polisi: 2 Kali Pertengkaran Sebelum Rizky Billar Cekik dan Banting Lesti Kejora

MANAberita.com –  LESTI Kejora resmi melaporkan Rizky Billar, terkait tuduhan...

  • Fri, 30 Sep 2022
Putri Candrawathi Resmi Ditahan

MANAberita.com –  ISTRI mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri...

  • Thu, 29 Sep 2022
Polisi di Nganjuk Patroli Pakai Motor Klasik

MANAberita.com – KEPOLISIAN Polres Nganjuk dalam satuan tugas bernama ‘Polisi...

Press ESC to close