Harga Telur Naik, Ditambah Banyak Penyitaan di Perbatasan AS

Manaberita.com – BAGAIMANA Anda menyukai telur Anda? Apa pun preferensi Anda, hindari yang diselundupkan melintasi perbatasan. Upaya penyelundupan telur dari Meksiko atau Kanada dapat mengakibatkan denda hingga $10.000 (£8.140), pejabat memperingatkan. Namun, harga telur yang melonjak di Amerika Serikat telah mendorong banyak orang untuk melintasi perbatasan, di mana mereka dapat dibeli dengan setengah harga, untuk membawa kembali barang-barang yang rapuh,

Dilansir BBC, Penangkapan di pos perbatasan telah meningkat lebih dari 100%. Harga telur di Amerika Serikat naik 60% pada Desember dari tahun sebelumnya. Dari 1 Oktober hingga 31 Desember saja, jumlah telur dan unggas yang disita meningkat 108%, menurut statistik Departemen Pertanian. Awal pekan ini, Jennifer De La O, manajer operasi lapangan untuk Perlindungan Pabean dan Perbatasan San Diego (CBP), men-tweet bahwa kantornya “baru-baru ini melihat peningkatan jumlah telur yang dicegat di titik masuk kami”.

Bagi sebagian penduduk setempat, mencoba membeli telur di Meksiko bukanlah hal yang mengejutkan. Sebuah afiliasi lokal dari mitra BBC di AS, CBS, melaporkan bahwa sekotak dua belas telur berharga hampir $8 di beberapa pasar mini di komunitas perbatasan, dibandingkan dengan kurang dari $3. melintasi perbatasan di Tijuana, Meksiko.

Anthony Gago, pemilik pasar di San Ysidro – yang berbatasan dengan Meksiko – mencatat bahwa beberapa pelanggan yang tidak puas telah berpaling dan menyeberang ke Meksiko saat menghadapi harga tinggi. “100 telur kami berharga $40. Jika Anda membelinya secara terpisah, harganya $9,99 dan jelas lebih mahal jika Anda membeli lima,” kata Gago.

Border Report, sebuah situs web yang berfokus pada perbatasan AS-Meksiko, melaporkan tren serupa di sepanjang perbatasan antara El Paso, Texas di mana harga telur biasanya sekitar $6 dan Ciudad Juarez, Meksiko, di mana sekotak telur berharga sekitar $3,4. “Saran saya jangan membawa mereka bersama Anda,” kata Charles Payne, Spesialis Pemantauan Pertanian CBP. “Jika Anda gagal melaporkannya atau mencoba menyelundupkannya, Anda akan menghadapi hukuman perdata.”

Menurut Payne, denda setinggi $10.000 dicadangkan untuk pengiriman komersial ilegal. Individu menghadapi denda sipil sekitar $300, dan mereka yang melaporkan telurnya dapat menghindari denda – meskipun telur tersebut disita dan akhirnya dihancurkan. “Manfaat dari mendeklarasikan adalah kami mendapatkannya kembali tanpa penalti. Jika Anda tidak melaporkan atau mencoba menyelundupkan, Anda akan didenda,” kata Payne kepada Border Report.

Baca Juga:
Pandemi ‘Belum Berakhir’ Peningkatan Jumlah Pasien CoVID-19

Tidak jelas berapa banyak telur yang disita berasal dari pengiriman komersial ilegal, dibandingkan dengan upaya konsumen individu. Indeks harga konsumen pemerintah AS menunjukkan – secara nasional – harga selusin telur berukuran besar adalah $1,93 pada Januari 2022, turun dari $4,25 pada bulan Desember. BBC telah menghubungi CBP untuk memberikan komentar.

[Bil]

Komentar

Terbaru