Geger Isu Utang Rp50 miliar Anies ke Sandi!

  • Senin, 06 Februari 2023 - 20:14 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – BELAKANGAN ini geger isu soal utang piutang. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menyebut perjanjian jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 berkaitan dengan utang Anies ke Sandi.

“Intinya kalau tidak salah perjanjian utang piutang barangkali ya, yang pasti yang punya duit memberikan utang kepada yang tidak punya duit, kira-kira begitu,” ungkap Erwin dalam siniar di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored.

“Nilainya berapa, Rp50 miliar barangkali. [Apakah sudah lunas] saya kira belum barangkali,” ucapnya melanjutkan.

Baca Juga:
Anies-AHY Ikut Dalam Pertemuan Tim Kecil Demokrat, NasDem, dan PKS

Walaupun demikian, Sudirman juga pernah menyinggung soal utang Anies. Hal tersebut ia sampaikan saat membantah ada perjanjian politik antara Anies dengan Prabowo.

“Yang ada adalah perjanjian soal berbagi beban biaya pilkada dengan Pak Sandi, itu saya tahu. Dan dalam perjanjian itu antara lain sebenarnya juga ada perjanjian utang piutang antara Pak Anies karena waktu itu Pak Anies tidak punya uang,” ucap Sudirman di Tangerang, Senin (30/1).

Melansir dari CNN Indonesia, Sementara itu, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan menilai isu ini sengaja digulirkan. Ia berkata ada upaya penggembosan suara Anies.

Baca Juga:
PDIP Respons Kabar Budiman Bakal Sepanggung Dengan Prabowo

Ia berkata basis suara Anies masih beririsan dengan Prabowo. Manuver ini disebut bisa mengurangi dukungan untuk Anies.

“Ada kemungkinan itu (sengaja dibocorkan). Pertama, karena berpotensi untuk memotret Anies secara lebih negatif kan. Kita tahu bahwa basis suara Anies dan Prabowo itu memang sampai hari ini masih overlapping, masih berhimpitan,” ungkap Djayadi.

(Rik)

Komentar

Terbaru