Rumah Perampok Bank di Lampung Digeledah Polisi

  • Minggu, 19 Maret 2023 - 13:19 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – SATU orang pelaku perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung, bernama Hery Gunawan sudah berhasil diamankan polisi. Pihak kepolisian pun menggeledah rumah Hery Gunawan.

“Langsung gerak cepat dalam melakukan tindakan upaya kepolisian, yaitu upaya paksa penggeledahan di rumah Tersangka HG,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3/2023).

Melansir dari detikcom, Zahwani membeberkan hasil temuan dalam penggeledahan tersebut. Ia mengatakan barang yang ditemukan berupa alat isap bong, celurit, hingga sangkur.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu buah alat isap bong dan senjata tajam berupa satu buah celurit, satu buah sangkur,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap Hery Gunawan. Dia mengatakan hasil urine Hery positif narkotika.

“Dan juga hasil pemeriksaan laboratorium atas urine Tersangka HG, hasil positif narkoba,” ujarnya.

Sebelumnya, perampokan yang terjadi di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung, ternyata dilakukan oleh tiga orang. Dua pelaku lain kini diburu polisi.

Baca Juga:
Ditinggal Keluarga Sholat Tarawih, Leher Wanita Hamil Tua di Kalsel Disayat Rampok

“Dari hasil penyelidikan, ada tiga pelaku dalam peristiwa perampokan ini. Mereka menggunakan dua kendaraan saat tiba di lokasi,” kata Kapolresta Bandar Lampung.

Namun hanya satu pelaku yang masuk ke dalam bank dan melepaskan tembakan. Sedangkan dua lainnya menunggu di luar di atas sepeda motor.

“Saat ini kami masih lakukan pengejaran terhadap keduanya,” ungkap Ino.

Baca Juga:
Pasukan Israel Membunuh Pria Palestina Selama Penggerebekan di Tepi Barat Yang Telah Diduduki, Kenapa?

Adapun satu pelaku yang ditangkap itu adalah Hery Gunawan. Pelaku dilumpuhkan karyawan bank setelah melepaskan beberapa tembakan.

Akibat aksi perampok itu, tiga orang terluka. Saat ini mereka dirawat di Rumah Sakit Budi Medika. “Para korban ini selamat, sudah dilakukan penanganan. Kondisinya mulai membaik,” ujarnya.

(Rik)

Komentar

Terbaru