Lagi Sedih? Buah-buahan Ini Cocok Buat Menaikkan Mood

MANAberita.com – SAAT merasa sedih, kita cenderung mencari makanan atau minuman manis. Rasa manis dianggap bisa mengangkat semangat yang sempat hilang. Hanya saja, sajian serba manis mengandung tinggi gula tambahan dan kalori sehingga ada konsekuensi negatif buat tubuh.

Kita sebenarnya bisa menaikkan mood tanpa harus mengorbankan kesehatan fisik. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi buah-buahan. Berikut ini rekomendasi buah-buahan untuk menaikkan mood Anda.

1. Lemon
Lemon mungkin tidak pernah dimasukkan dalam buah yang dikonsumsi. Rasanya yang asam segar membuatnya lebih cocok untuk campuran minuman.

Rasa asam lemon langsung memberikan efek ‘kejut’ di lidah. Kandungan air dan vitamin C-nya akan meningkatkan mood. Anda akan mendapat energi instan sekaligus mood yang lebih baik setelah konsumsi buah ini.

2. Jeruk
Selain semangka, Anda bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan konsumsi jeruk. Buah satu ini akan membantu rehidrasi secara efisien sebab mengandung elektrolit termasuk potasium.

3. Blueberry
Blueberry adalah salah satu buah yang bisa dikonsumsi untuk menaikkan mood. Blueberry terbukti mampu meningkatkan fungsi otak. Buah satu ini kaya akan antioksidan yang berkaitan dengan peningkatan suasana hati, peningkatan daya ingat, dan meningkatkan fungsi kognitif.

Baca Juga:
Disapa Cantik Saat Badmood, Perempuan Ini Patahkan Jari Pelanggan Tokonya

4. Alpukat
Roti bakar dan alpukat memang menu sarapan yang sempurna. Anda sama saja memulai pagi dengan memupuk mood yang baik. Kenapa?

Melansir dari Good Housekeeping, alpukat mengandung banyak lemak sehat, serat, dan fitokimia untuk membuat lebih kenyang dan membuat mood lebih baik.

5. Semangka
Studi menunjukkan kekurangan cairan hingga dehidrasi bisa mengakibatkan mood dan energi turun. Semangka bisa Anda jadikan solusi sebab buah ini 90 persennya merupakan air.

Baca Juga:
Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju

6. Pisang
Pisang kerap jadi rujukan buat mereka yang akan melakukan aktivitas fisik. Rupanya pisang juga bisa Anda jadikan rujukan saat mood berantakan.

Seperti dilansir dari NDTV, pisang banyak mengandung vitamin B6 yang terbukti meningkatkan fungsi kognitif, menaikkan mood apalagi selama menstruasi.

(sas)

Komentar

Terbaru