Mahfud MD Bocorkan Bisikan Megawati, Apa ya ?

  • Selasa, 04 Juli 2023 - 17:34 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – MAHFUD MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) membeberkan sedikit perihal percakapan dirinya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terjadi pada momen pernikahan cucu Megawati di Jakarta, Minggu (2/7).

Mahfud mengatakan jika dirinya membicarakan banyak masalah kenegaraan. Akan tetapi ia menegaskan bahwa percakapan tersebut tak membahas soal Pemilu 2024 apalagi namanya yang masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

“Banyak masalah-masalah penting kenegaraan, tetapi tidak bisa disampaikan di sini dalam waktu pendek, itu diceritakan panjang,” kata Mahfud.

Mahfud mengatakan Megawati juga membicarakan perihal upaya pemulihan korban pelanggaran HAM berat di masa lalu. Ia menyebut Presiden ke-5 Indonesia itu juga berpesan agar konstitusi tetap ditegakkan.

“Selenggarakan negara ini dengan baik, gitu pesannya. Secara konstitusional tegakkan konstitusi kalau negara ingin maju, itu pesan bu Mega,” ujar Mahfud.

Melansir dari CNN Indonesia, Terpisah, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut hubungan Megawati dan Mahfud memang akrab lantaran mereka pernah sama-sama berada di BPIP. Dengan demikian, ia meminta agar publik tidak berspekulasi berlebihan terkait pertemuan Mahfud dan Megawati itu.

“Jadi jangan dimaknai macam-macam, jangan ditafsirkan macam-macam tentang bisik-bisik itu, apalagi di acara yang sangat ramai,” kata Djarot.

Baca Juga:
Manuju Capres 2024, Ganjar Pranowo Pasrah pada Keputusan Megawati

Djarot selanjutnya mengaku tidak tahu menahu apakah pembicaraan itu juga terkait Pilpres 2024, namun ia meyakini Mahfud selaku Menkopulhukam bakal memberikan perhatian serius agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengunggah sejumlah slide foto pada momen pernikahan Dyah Pitaloka dengan Mohammed pada Minggu (2/7). Dyah Pitaloka merupakan putri Mohammad Rizki Pratama alias anak pertama Megawati.

Dalam sembilan slide foto yang diunggah melalui akun Instagram @yasonna.laoly, terlihat pada slide ketiga dan keempat momen Yasonna dan Mahfud berbicara dengan Megawati. Keduanya berdiri setengah menunduk, sementara Megawati tampak duduk di meja makan.

Baca Juga:
Deddy Sitorus Ingatkan Pesan Megawati untuk Jokowi soal Capres 2024

Dalam sejumlah slide foto yang lain, terlihat pula momen pernikahan itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifi Hasan, dan Mensos Tri Rismaharini.

Kemudian terlihat pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua KPK Firli Bahuri, hingga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

(Rik)

Komentar

Terbaru