10 Orang Tewas dalam Pesawat Jatuh di Jalanan Selangor Malaysia

MANAberita.com – SEBUAH pesawat yang membawa delapan orang jatuh di jalan Kota Elmina tak jauh dari Shah Alam, negara bagian Selangor, Malaysia pada Kamis (17/8).

Mengutip kantor berita Malaysia, Bernama, sedikitnya 10 orang tewas dalam peristiwa tersebut. Channel News Asia via CNN Indonesia, mengabarkan total ada enam penumpang dan awak pesawat nahas itu.

Baca Juga:
Rela Banting Tulang Hingga Jadi Kuli Demi Biayai Kuliah Pacar, Pria ini Justru Ditinggal Nikah

Pesawat Jetvalet terbang dari Bandara Internasional Langkawi pada pukul 14:08 menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah.

Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM), Norazman bin Mahmud mengatakan: “Pada pukul 14:51, Menara Kontrol Lalu Lintas Udara Subang melihat asap keluar dari lokasi kecelakaan, tetapi pesawat tidak memberikan sinyal marabahaya.

Pesawat sial itu adalah Beechcraft Model 390 (Premier 1) terdaftar N28JV. Selain itu, katanya, Pusat Koordinasi Penyelamatan Penerbangan Kuala Lumpur (KL ARCC) memprakarsai misi SAR untuk kecelakaan penerbangan sebagaimana ditentukan dalam Bagian XXVI 2016 Peraturan Penerbangan Sipil.

Baca Juga:
Waduh! Taliban Bunuh Pemimpin ISIS di Balik Pengeboman Bandara Kabul

Selain itu jalanan sekitar tempat kejadian pun telah ditutup pihak otoritas Malaysia.

Sementara itu manajemen Jetvalet menyatakan untuk sejauh ini belum bisa berkomentar apapun, dan meminta pernyataan resmi dari maskapai itu menunggu perkembangan terbaru atas kecelakaan pesawat tersebut.

(sas)

Komentar

Terbaru