Bahas Dukungan ke Prabowo, Sekjen Gerindra Datangi Gelora

  • Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:42 WIB
  • Lainnya

Manaberita.com – Sejumlah elite Partai Gerindra dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar pertemuan di kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8). Pertemuan disebut terkait dengan rencana dukungan Gelora ke sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Dilansir dari CNN Indonesia, elite Partai Gerindra yang dipimpin oleh Sekjen Ahmad Muzani tiba di DPN Gelora pukul 10.30 WIB. Tampak sejumlah elite seperti Ketua DPP Gerindra Bidang Politik Ahmad Riza Patria dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal turut hadir.

Para petinggi Gerindra itu diterima oleh Sekjen Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Mahfudz Siddiq dan sejumlah elite lainnya.

Para pimpinan partai itu belum ada yang memberi pernyataan kepada awak media terkait pokok pembicaraan pertemuan hari ini. Namun sebelumnya Mahfudz Siddiq menyatakan para petinggi partai akan membicarakan teknis deklarasi Gelora ke Prabowo.

“Bicarakan teknis deklarasi,” kata Mahfudz.

Baca Juga:
Dikira Bunuh Diri, Ternyata Wanita Ponorogo yang Gorok Leher Dengan Gerinda Dihabisi Suaminya

Mahfudz mengatakan agenda tersebut hanya dihadiri sekjen parpol masing-masing dan beberapa petinggi terkait.

Ia mengatakan Gerindra dan Gelora akan membicarakan soal kesepakatan prinsip soal Pilpres 2024.

“Melanjutkan pembicaraan dan kesepakatan prinsip antara Gelora dan Gerindra tentang Pilpres,” kata dia.

Baca Juga:
Sekjen Gerindra Kaget Sandiaga Uno Pamit Dari Gerindra

Partai Gelora memang belakangan dikabarkan akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Bahkan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menegaskan pengurus daerah tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia 100 persen mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Saat ini Prabowo telah mendapatkan dukungan dari lima partai. Mereka yaitu Gerindra, PAN, Golkar, PKB, dan PBB. Namun, Prabowo belum mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

(Rik)

Komentar

Terbaru