Jokowi Jajal LRT Harjamukti-Dukuh Atas Bareng RK-Erick Hingga Influencer

  • Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:54 WIB
  • Nasional

MANAberita.com – PRESIDEN Joko Widodo kembali melakukan uji coba Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek dari Stasiun LRT Harjamukti, Depok, Jawa Barat menuju Stasiun LRT Cawang, Jakarta pada Kamis pagi (3/8).

Jokowi turut didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga:
Gara-Gara Nafa Urbach, Lucinta Luna Akhirnya Akui Dirinya Seorang Laki-Laki

Terlihat pula beberapa selebriti dan influencer seperti Olga Lydia hingga Ulin Yusron juga pernah mencoba naik LRT bersama Jokowi.

Mengutip CNN Indonesia, Jokowi berangkat dari stasiun Harjamukti pukul 08.10 WIB. Rombongan tiba di stasiun LRT Cawang sekitar pukul 08.43 WIB. Jokowi sempat meninjau kondisi Stasiun Cawang bersama Heru, Erick, dan Budi Karya Sumadi. Kemudian, Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju stasiun LRT Dukuh Atas.

“Tadi kita coba dari Harjamukti ke Cawang, lalu Cawang ke Dukuh Atas. Saya sudah tiga kali coba ya nyaman,” kata Jokowi di dalam LRT.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Chat Begini, Medina Zein Auto Cabut Laporan Polisikan Irwansyah

Ini menjadi kali kedua Jokowi melakukan uji coba LRT Jabodebek. Pada Desember 2022 lalu, Jokowi menjajal LRT dari Stasiun LRT Harjamukti, Depok sampai ke Stasiun TMII, Jakarta Timur.

Dikutip dari laman resmi Kemenhub, LRT Jabodebek bisa menampung hingga 700 penumpang dan rata-rata frekuensi 400 perjalanan per harinya. Angkutan umum ini terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yakni, Trans Jakarta dan Jaklingko, Trans Patriot, KRL Komuter, Kereta Bandara Soekarno Hatta, dan Kereta Cepat Jakarta – Bandung.

(sas)

Komentar

Terbaru