Lee Do-hyun Bakal Wajib Militer 14 Agustus

MANAberita.com – AKTOR Korea Selatan Lee Do-hyun dipastikan akan menjalani wajib militer pada Agustus 2023. Agensi sang actor, Yuehua Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut sekaligus mengumumkan Lee Do-hyun akan mulai pelatihan wamil 14 Agustus.

Yuehua Entertainment juga menjelaskan Lee Do-hyun akan bergabung dalam band militer Angkatan Udara Republik Korea usai menjalani latihan dasar militer selama lima pekan.

“Setelah mengikuti latihan dasar militer di pusat pelatihan [mulai] 14 Agustus, Lee Do-hyun akan memenuhi tugas militernya melalui band militer ROKAF (Angkatan Udara Republik Korea),” tulis Yuehua Entertainment, seperti diberitakan Sports Chosun via CNN Indonesia pada Kamis (3/8).

Yuehua Entertainment menegaskan tak akan ada acara resmi terpisah untuk mengantarkan Lee Do-hyun. Yuehua Entertainment juga meminta fan untuk tak mengunjungi pusat pelatihan pada hari pertama sang aktor wamil.

Sebab, acara pelepasan itu akan digelar secara pribadi dan hanya diikuti personel militer terkait serta para kerabat dekat serta anggota keluarga saja.

Agensi pun meminta dukungan dan semangat dari fan untuk Lee Do-hyun menjelang masa wajib militer yang akan dimulai kurang dari dua pekan mendatang.

“Tak ada acara resmi terpisah yang akan diadakan pada hari pendaftaran, dan kami meminta fan untuk tak datang berkunjung karena ini adalah acara pribadi yang dihadiri banyak personel militer dan anggota keluarga,” tulis agensi.

“Mohon kirim dukungan hangat dan semangat kalian kepada Lee Do-hyun yang akan kembali dengan kondisi sehat setelah menjalankan tugas militer dengan patuh,” lanjut Yuehua Entertainment.

Baca Juga:
Hah! Lima Pria Rusia Telah Melarikan Diri Dari Wajib Militer Dan Tinggal Di Bandara Korea Selatan Selama Berbulan-bulan

Lee Do-hyun mengikuti wajib militer pada usia 28 tahun sesuai dengan aturan. Di Korea Selatan, pria berusia 18-28 tahun wajib ikut wamil selama dua tahun sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020.

Bintang The Glory itu pun akan mengikuti wajib militer selama 18-21 bulan, sehingga diperkirakan akan selesai pada 2025 mendatang.

Lee Do-hyun menjadi aktor Korea Selatan sejak debut lewat Prison Playbook (2017). Ia kemudian membintangi sederet drama sebagai pemeran pendukung, mulai dari Still 17 (2018) hingga Hotel del Luna (2018).

Baca Juga:
Waduh! Enam Warga Palestina Tewas Dalam Serangan Tentara Israel di Jenin

Do-hyun mulai mendapat peran utama pada judul drama populer ketika membintangi 18 Again (2020) dan Youth of May (2021). Popularitas sang aktor semakin melejit saat terlibat dalam drama Sweet Home (2020) sebagai Lee Eun-hyuk.

Aktor kelahiran 1995 itu juga beradu peran dengan aktris papan atas Song Hye-kyo lewat The Glory (2023). The Good Bad Mother (2023) kemudian menjadi judul terakhir yang dibintangi Do-hyun sebelum menjalani wajib militer.

(sas)

Komentar

Terbaru