NasDem: KPP Bukan Oposisi Pemerintah

  • Senin, 21 Agustus 2023 - 12:35 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – Ahmad Ali Wakil Ketua Umum Partai NasDem, menyebut, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bukan oposisi bagi pemerintah.

Ali mengatakan, kehadiran PKS dan Demokrat dalam KPP tak lantas membuat koalisi tersebut sebagai oposisi. PKS dan Demokrat sendiri dikenal sebagai partai oposisi.

“Tidak ada statement atau pernyataan resmi dari partai koalisi bahwa KPP ini adalah oposisi,” kata Ali saat ditemui wartawan di kawasan Cipinang, Jakarta, Sabtu (19/8).

Melansir dari CNN Indonesia, Ali pun mengatakan, bakal capres KPP Anies Baswedan, diusung bukan sebagai capres yang sepenuhnya kontra dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami pun mengusung Anies tidak untuk menjadi antitesa Jokowi secara keseluruhan,” tutur Ali.

Lebih lanjut, Ali meminta agar NasDem tak turut disebut-sebut sebagai partai oposisi pemerintah walau bekerjasama dengan partai-partai oposisi.

Baca Juga:
Jelang Pemilu, Ini Pesan Jokowi untuk Pemenang dan yang Kalah di Pemilu 2024

Ia menegaskan, NasDem tetap berposisi sebagai partai pendukung pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

“Nasdem partai pemerintah hari ini, pendukung pemerintah. Kami enggak pernah mewakili [oposisi], jangan terbawa-bawa ke situ,” jelas Ali.

Selama dua periode berturut-turut, NasDem menjadi salah satu partai yang mengusung Jokowi di ajang Pilpres.

Baca Juga:
Lho? Usai Viral, Pria Terduga Stuntman Jokowi Justru Hapus Fotonya di Instagram

Namun belakangan, hubungan NasDem dalam koalisi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi menjadi sorotan. Utamanya, setelah NasDem mendeklarasikan dukungannya pada Anies.

PDI Perjuangan (PDIP) pun kerap menyindir NasDem yang dinilai sudah tak sejalan dengan Jokowi. Terlebih, NasDem juga membangun koalisi anyar dengan Demokrat dan PKS yang notabene berada di luar koalisi pemerintah.

(Rik)

Komentar

Terbaru