Hewan buas

MANAberita.com — DISERANG singa ataupun hiu merupakan mimpi buruk yang tidak diinginkan setiap orang. Jangankan diserang, bertemu dengan hewan liar pun sungguh tak diharapkan manusia.

Namun, apa jadinya jika anda berada pada satu situasi terdesak karena bertemu dengan hewan liar? Bagaimana caranya menghindari mereka tanpa diserang? Yuk ikuti tips dibawah ini yang dilansir dari Intisari Online.
1. Hiu

Agar tidak menarik perhatian hiu, hindari mengeluarkan darah atau air kencing di air. Sebab hiu bisa mencium baunya dari jarak beberapa kilometer. Jika kita bertemu dengan seekor hiu, jangan berpaling dan jangan mencoba kabur dengan panik. Jika jika melakukannya, maka kita terlihat seperti mangsa atau makanannya. Bergeraklah secara perlahan.
2. Singa

Jika kita bertemu dengan seekor singa, lihatlah ke matanya. Jangan membelakanginya. Cobalah buat tubuh menjadi lebih besar. Dengan begitu singa akan berusaha menghindari kontak. Bicaralah dengan singa dengan suara agak keras dan percaya diri. .
3. Gajah

Hewan ini termasuk hewan pintar dan ramah. Namun ia bisa menyerang, terutama gajah betina yang menganggap kita berbahaya bagi anaknya. Jika hewan tersebut menyerang kita, jangan lari.

Sebagai gantinya, cobalah cari sesuatu yang akan menjadi penghalang kita dan gajah. Seperti batu atau pohon.
4. Banteng

Beberapa orang mengatakan banteng bereaksi pada warna merah. Namun faktanya mereka bereaksi terhadap gerakan. Itulah sebabnya jika seekor banteng berlari mendekati kita, berdirilah dengan tegak dan diam. Gunakan topi, pakaian, atau barang lainnya sebagai umpan. Buanglah itu ke arah samping dan jauh, maka banteng akan mengikutinya.
5. Buaya

Hewan ini adalah salah satu hewan buas terkuat di planet ini. Jika kita tertangkap olehnya, susah untuk membebaskan diri.

Baca Juga
Diputuskan Pacar! Pria ini Nekat Bunuh Diri, Namun Batal Karena Takut Buaya
12 Hewan ini Terlahir dengan Dua Kepala
Sungai Luk Ulo Meluap, Buaya Masuk Ke Persawahan

Tapi jika kita tertangkap olehnya, pukulah mata hewan ini. Sebab mata dan tenggorokan hewan ini adalah daerah yang paling sensitif. Jika kita melihat predator ini merangkak ke arah kita, buatlah suara sebanyak-banyaknya dan larilah dalam zigzag. Jika kita melihat seekor buaya saat berenang, jangan membuat cipratan dan jangan berteriak. Ini akan menarik perhatiannya. Cobalah berenang menjauh sebisa mungkin. .
6. Ular

Sebagian besar ular tidak berbahaya dan tidak beracun. Namun 80% ular menggigit orang jika mereka mencoba lari. Jika kita diikuti ular, buatlah gerakan yang menyesatkan ular. Tapi jika kita digigit, jangan mencoba menghisap racunnya. Sebaiknya cuci luka dengan air keran.
7. Lebah

Lebah akan menyengat kita jika kita lewat tak jauh dari sarangnya. Apalagi jika kita menggunakan pakaian berwarna hitam, kemungkinan kita tersengat jauh lebih besar. Nah, jika ada kawanan atau hanya beberapa lebah mengejar kita, bersembunyilah di tempat yang gelap. Kurangnya cahaya akan menyesatkan mereka. Walau sedikit seram, tidak ada salahnya mencoba teknik-teknik di atas untuk menyelamatkan nyawa kita dari serangan hewan buas. (Dil)