Screenshoot postingan Ismi Wahida yang di unggah kembali oleh akun Instagram @neng_jepret.

MANAberita.com – IBU mana yang tidak mau melahirkan secara normal, namun pasti mempunyai alasan yang kuat mengapa mereka harus melakukan operasi caesar untuk melahirkan anaknya. Tak sedikit pula para ibu yang merasa tersinggung jika keputusannya itu mendapat cemohan dari seseorang.

Seperti yang dilakukan oleh ibu yang memiliki akun Facebook Ismi Wahidah, ibu yang sudah melahirkan dua orang anak ini menjadi buah bibir oleh para netizen. Bukan hanya itu ia juga menjadi sasaran bully dari netizen yang rata-rata adalah seorang wanita.

Netizen juga membuy Ismi Wahidah di akun Instagram pribadinya, @ismiqois.

Hal ini terjadi lantaran ia dengan santainya menulis postingan yang menyatakan bahwa wanita melahirkan secara caesar itu tidak hebat menjadi ibu bahkan mengatakan bahwa ibu yang melahirkan secara caesar adalah ibu yang tidak sempurna, postingan tersebut diungganya pada 29 Juli lalu.

“Allhamdulillah aq melahirkan 2 anak scara normal…

Tanpa berisiko dan aq bersyukur bgt kpd yang kuasa…

Klo ibu melahirkan secara caeessaaaarrr itu ngga hebat jd Ibu..

Alias tdk merasakan nalurinya sebagai ibu dan belum sempurna ya jadi ibu,” Tulisnya.

Merasa geram dengan ungkapan wanita tersebut, Screen shootnya kemudian diposting kembali oleh akun Instagram neng_jepret, Rabu (9/8/2017) dengan captionnya yang mengundang naluri seorang ibu untuk berkomentar.

Alhamdulillah ya bu bisa melahirkan normal tanpa ada kendala kesehatan tapi apakah ibu tidak bisa melihat seandainya ada ibu-ibu lain yang tidak bisa melahirkan secara normal dikarenakan alasan kesehatannya, kemudian ibu itu tidak bisa disebut ibu yang sempurna????
.
Ngga bisa ya ada pertimbangan lain, misal dilihat dari perjuangan ibu saat awal kehamilan, masa-masa kehamilan, pasca melahirkan, membesarkan, mendidik, mengurus anak, suami, rumah dan lain lain dan sebagainya????
.
.
Menurut temen temen gimana nih? Apakah ‘label’ ibu sempurna dilihat hanya dari cara si ibu melahirkan? Kalo neng salah mohon dkoreksi ya…

Bak gayung bersambut, postingan tersebut berhasil mendapat ribuan likes dan ratusan komentar. Netizen yang sama geramnya dengan ulah wanita itu langsung melontarkan tanggapannya.

“Berhentilah berbangga hati sambil menyakiti org lain…Ibu adalah tetap seorang ibu, mau melahirkan dgn normal, caesar, maupun pny anak dr hasil adopsi…Arti ibu yg sebenarnya itu dr pengorbanan dan perjuangannya dlm hal apapun, berhentilah berpikiran sempit,” tulis akun @tiasumanti.

“Mg2 klo embaknya hamil lagi gk ada masalah dlm kehamilan ato persalinannya biar bisa normal lagi dan gak merasakan rasanya pisau bisturi menyanyat kulit dan daging serfa gak akan pernah merasakan rasanya dijahit 7 lapisan dan merasakan sakitnya luka bekas operasi berbulan bahkan sampai bertahun2 pasca melahirkan secara cesar… amin,” doa akun @dianzhibetinus dengan maksud mengutarakan betapa besar perjuangan seorang ibu yang melahirkan secara caesar.

“Bodoh koq dipelihara buk..sempitnya arti sempurna dimata ibuk satu ni.. Hati2 becakap.. byk yg doain lo.. doa seorang ibu dekat dgn Allah.. apalagi doa banyak ibu2.. kasian anak2 nya kita doain aj y we @sschya @bunda_razq1114 @heraboreg semoga anak2nya dijauhkan dri kebodohan ibuknya, aamiin,” ucap akun @verayanti­­_vey.

Netizen yang merasa belum puas dengan melayangkan komentar di akun @neng_jepret, mereka berduyun-duyun menyerbu akun Instagram pribadinya @ismiqois dengan tujuan agar komentar tersebut langsung dibaca oleh Ismi Wahidah.

“Ouwh ini tow yg katanya ibu sempurna @ismiqois .. mbak’e sehat??woii wanita bisa mengandung dan melahirkan buah cintanya itu sgguh luar biasa… gemess aku karo kowe ,” kata akun @maya_chevalyzta.

Baca Juga
Alhamdulillah! Tercepat Sampai ke Garis Finis, Zohri Kembali Harumkan Nama Indonesia
6 Fakta Pegawai Tewas Tergiling Mesin Penghancur Limbah Plastik, Saksi Mata Lihat Hanya Bagian ini yang Tersisa
Ternyata Inilah Alasan Orang Gila Kapak Mashlikin di Masjid Sumedang, Ngeri!

“Oalahhhh ini toh orng nya…. semoga Alloh memberikan anak ketiga dng cara Cesar ya bu….. aminnn,” timpal akun @syafiq_arkhan_farizi.

Namun komentar para netizen tidak pernah direspon oleh si pemilik akun. (neny)