Andi Sudirman dan kedua anaknya

 

MANAberita.com – BARU-BARU ini warganet dibuat haru dengan kisah memprihatinkan seorang ayah yang rela menggendong ke dua anak kembarnya dan berjalan tanpa alas kaki di daerah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kejadian itu dipublikasikan melalui media sosial oleh pengguna akun Instagram @bennyhadislani, Kamis (23/11/2017).

Loading...

Andi Sudirman dan kedua anaknya

Pelajaran hari ini,sepulang saya meeting utk proses pembuatan videoklip kawan,tadi sekitar jam 5 sore disekitar Kemanggisan Jakbar,saya bertemu dgn bapak Andi Sudirman yg menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki,ketika ditanya mau kemana berjalan??dia menjawab mau balik kampung di #bone ..banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yg iba,spontan memberinya uang,ada yg 100rb,50,20,namun ia tolak.’sy bkn pengemis,saya ingin balik kampung’katanya.ada sktr 30menit saya ngbrol dg beliau bersama 1 orang pengendara mobil yg menepikan kendaraannya ,berniat menolongnya…kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg dibelakang laki2, yg digendong di depan perempuan,dia sdh minta tolong berjalan kaki mendatangi ke bbrp penguasa negeri ini tapi jgnkan respon,beliau diusir dikira pengemis.sehari2 mencari rongsokan,jika malam tiba tidur dimana pun seketemunya saja tmpat.sy berdoa smga scptnya beliau dan anak2nya pulang ke kampung halaman cita2nya..mohon bantu share jika berkenan,” tulis akun @bennyhadislani.

Andi Sudirman dan kedua anaknya

Tak ayal postingan ini membuat netizen turut merasa iba dan ingin memberi pertolongan. Namun siapa sangka kisah pilu tersebut diduga hanya sebuah modus mencari uang, karena beberapa netizen mengungkapkan pernah melihat dan memberi bantuan kepada lelaki tersebut di tempat yang berbeda dengan kejadian yang sama.

Andi Sudirman dan kedua anaknya

@woidenid, “berita yang sama ditahun lalu. Ada apa dengan puang ini? bukannya tahun lalu sudah pulang? knpa masih ada dijakarta?. masalahnya sama pula. semoga bukan modus”

@komunitas_anti_riba. “Assalamualaikum, apakah ada yg tau beliau dimana? Karna saya pernah bertemu dan saya sudah memberikan ongkos untuk beliau pulang ke kampungnya, saya bertemu ia di cengkareng. Saya antarkan pula ke stasiunya. Saya mohon jika ia benar terlantar saya akan ikhlas, tapi jika ini adalah sebuah modus, saya mohon info dan kita laporkan ke pihak yg berwajib . MOHON INFONYA

@wardah_tokoshihhah, “Mbak2 dan mas2 yang mungkin melihat bapak ini, tolong segera lapor ke dinsos yaa.. bisa di twitter @dinsosdki1 utk ditindaklanjuti & menyelamatkan anak2nya. Bapak ini sebelumnya pernah viral & dipulangkan dinsos. Ada beberapa orang yg juga sudah pernah memberi uang ataupun tiket pulang. Bahkan ada yg pernah melihat bapak ini di lampung bersama istrinya. Jadi mohon kerjasamanya, demi menyelamatkan anak2nya. Takutnya ini modus. Terima kasih.”

@miftahul_huda, “kasus ini pernah terjadi tahun kemaren. Dia bertiga datang ke dinas sosial minta dipulangkan tapi harus naik pesawat. Dinsos akan memulangkan dg naik kapal laut. dia marah sampai seminggu dia ke dinsos bolak balik. tapi akhirnya dipulanvkan juga dg kapal laut. Kalau dulu dia beroperasi di komuter tanah abang. banyak yg ngasih uang. jadi ini kasus adalah modus mencari uang. dia menjual keibaan agar org besimpati. dia bilanh istrinya meninghalkan dia. kalau kita pakai akal sehat maka seorang laki2 kok ditinggal biniknya membawa anak2nya ke sana ke mari ngapain. tolong kalau bertemu lagi bialang suruh ke dinsos lagi. anak nya dititipkan di panti milik dinsos. biar diselamatkan anaknya. kasian. biarin bapaknya nyari duit. nanti kalau besar bisa kembali ke dia lagi. silakan lapor”

@tata_zia, @wardah_tokoshihhah kasian ya mbak anak2 nya.. sy ketemu nov awal.. masa nov akhir belom pulang juga ke bone..”

@asiana62, @komunitas_anti_riba ya betul mba cuma modus itu tetangga saya mba .rumah nya pun deket saya..” (Int)

Lihat videonya di sini:

TERIMAKASIH ATAS TANGGAPANNYA,TANPA MENGURANGI RASA HORMAT,MOHON JANGAN BERTINDAK TERLALU JAUH,KARENA SAYA BARU DAPAT INFORMASI KALAU ADA INDIKASI MODUS DENGAN BAPAK INI.WASSALAM………………………………….. Pembelajaran hari ini,sepulang saya meeting utk proses pembuatan videoklip kawan,tadi sekitar jam 5 sore disekitar Kemanggisan Jakbar,saya bertemu dgn bapak Andi Sudirman yg menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki,ketika ditanya mau kemana berjalan??dia menjawab mau balik kampung di #bone ..banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yg iba,spontan memberinya uang,ada yg 100rb,50,20,namun ia tolak.'sy bkn pengemis,saya ingin balik kampung'katanya.ada sktr 30menit saya ngbrol dg beliau bersama 1 orang pengendara mobil yg menepikan kendaraannya ,berniat menolongnya…kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg dibelakang laki2, yg digendong di depan perempuan,dia sdh minta tolong berjalan kaki mendatangi ke bbrp penguasa negeri ini tapi jgnkan respon,beliau diusir dikira pengemis.sehari2 mencari rongsokan,jika malam tiba tidur dimana pun seketemunya saja tmpat.sy berdoa smga scptnya beliau dan anak2nya pulang ke kampung halaman cita2nya..mohon bantu share jika berkenan #jalan #gontai #bukti #sayang #orangtua #ke #anak #street #quotes #instagood #kita #mesti #banyak #bersyukur?

A post shared by Benny Hadislani (@bennyhadislani) on

Baca Juga
Kekasih Vanessa Angel Akui Alasan Memilih Vanessa, “Jago Mijit, Intinya Enak Dalam”
Cara Alami Membuka Mata Batin Anda, Tertarik Mencoba?
Pria ini Dapat Voicemail yang Diduga Dari Blackbox Pesawat MH370, Pesannya Bikin Merinding