Viral!! Beredar Foto Seekor Kucing Batu Yang Tewas Diburu, Alasannya Bikin Nyesek

  • Kamis, 29 Maret 2018 - 17:28 WIB
  • Viral
Kucing batu diburu
Kucing batu diburu

MANAberita.com – KEMBALI lagi terjadi pemburuan dan pembunuhan binatang langka. Kali ini seekor Kucing Batu (Pardofelis Marmorata) yang menjadi korban. Kucing Batu adalah kucing liar kecil dari Asia Selatan dan Asia Tenggara. Status hewan ini sendiri masuk dalam kategori yang dilindungi dan diatur dalam PP No 7 Tahun 1999.

Kejadian tragis ini terekam kamera dan di unggah oleh akun Facebook @Adipati Irvan Siringo Ringo pada bulan Februari dan mendadak viral hari ini (29/03). Dalam foto yang diunggahnya itu, terlihat seekor kucing batu telah tewas. Nampak jelas hewan tersebut lemas dan berdarah disekitar mukanya. Diperkirakan lokasinya berada di Kalimantan dan kucing batu itu tewas akibat diburu untuk dimakan.

Skrng yg korban kucing batu. Bsk mgkn manusia,” tulis Adipati di caption fotonya.

Kucing batu diburu

Melihat hal tersebut netizen pun menjadi geram. Netizen sangat menyayangkan aksi pria tersebut yang telah dengan sengaja membunuh hewan langka dan dilindungi.

Woi binatang dilindungi koq dibunuh . Dijual belikan aja gaboleh cc Polisi,” tulis @Muzzamil Arfan.

hadeuh, kucing ko di buru…
apalagi itu kucing langka bro, hrus nya di budidayakan, bukan di bunuh gitu…
kalo bukan kita, siapa lagi yg melestarikan, ga bersyukur bgt ni org…
siap2 aja di terciduk….,” tulis @Achmad Abdullah.

Baca Juga:
Jangan Anggap Enteng! Inilah Penyebab Mata Kerap Berair

Bahkan ketika salah seorang netizen berkomentar menanyakan kenapa hewan tersebut tewas. Sang pengunggah dengan sombong menjawab “Di buru lah. Kami tembak,” tulis Adipati.

Ketika netizen mencoba mengingatkan bahwa kucing tidak harus dibunuh, pria tersebut kembali menjawab ” Ahhh biarlah. Namanya juga berburu hewan apapun pasti di tembak di Kalimantan nieh, “ ujarnya. Dalam komentar balasannya, Adipati menuliskan alasannya membunuh kucing tersebut, lantaran untuk melangsungkan hidup. (dna)

Komentar

Terbaru