Memutihkan miss V

MANAberita.com — MEMILIKI kulit v yang gelap bukanlah keinginan wanita. Biasanya, beberapa faktor dapat menyebabkan kusamnya miss V, seperti memakai pakaian ketat.

Tenang, kamu bisa memutihkan daerah V dengan 7 cara ini kok, yuk simak ulasan yang kami lansir dari Oramimagazine.

1. Konsumsi Air Mineral

Air mineral memang dikenal memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Mungkin banyak dari Moms yang masih sulit minum air putih dalam jumlah banyak, tapi ketahuilah ternyata air mineral dapat membantu proses pengeluaran racun dari tubuh yang berasal dari makanan maupun obat.

Kekurangan air mineal ternyata merupakan salah satu penyebab masalah kulit seperti keriput di usia muda serta penggelapan kulit pada area tertentu.

2. Menggunakan Jeruk Lemon
Penggunaan lemon bukanlah sebuah hal yang baru untuk urusan kecantikan , buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi memang kerap digunakan untuk mencerahkan kulit.

Caranya mudah lho bila Moms ingin menggunakannya sebagai pencerah daerah kewanitaan. Cukup sediakan 1 buah lemon dan iris secukupnya, kemudian usapkan secara halus ke sekitar area kewanitaan lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk menghindari daerah yang sensitif agar tak terasa perih ya, Moms.

3. Mentimun

Selain lemon, ternyata mentimun juga dikenal sebagai pencerah kulit wajah serta vitamin untuk rambut. Tak hanya itu, mentimun ternyata juga memiliki manfaat untuk mencerahkan daerah kewanitaan, lho.

Hanya dengan potongan timun segar, kemudian tempelkan pada area kewanitaan Moms yang berwarna gelap. Khasiatnya mungkin tak secepat krim pemutih, namun bila digunaka secara rutin, daerah kewanitaan akan cerah tanpa ada efek sampingnya.

4. Pilihlah Sabun yang Tepat
Banyaknya sabun yang menjanjikan dapat memutihkan daerah kewanitaan, tak dapat Moms percaya begitu saja. Begitu banyak sabun yang mengandung parfum dan terbuat dari bahan kosmetik yang berbahaya, untuk itu lebih baik pilihlah sabun dengan Ph yang yang tepat guna mencerahkan area kewanitaan.

5. Hindari Penggunaan Hair-Removal

Apakah Moms termasuk pengguna hair-removal pada daerah kewanitaan? Bila ya, sebaiknya Moms mulai menghindarinya.

Terdapat hair-removal berbahan keras dan tak cocok bagi kulit anda, karena memang tak semua produk hair removal diperuntukkan bagi daerah kewanitaan. Untuk itu, waspalah dalam menggunakannya di daerah kewanitaan.

6. Menjaga Berat Badan
Moms mungkin bertanya-tanya apa hubungannya menjaga berat badan dan kecerahan daerah kewanitaan. Berat badan yang ideal merupakan salah satu kunci tubuh yang sehat.

Jadi jika Moms memiliki berat badan yang berlebih, maka Moms akan banyak mengalami gesekan di sekitar kewanitaan terutama saat menggunakan celana. Hal ini lah yang menyebabkan kondisi kulit pada daerah kewanitaan menjadi gelap.

Baca Juga
Tidak Sembarangan, Ternyata Warna Kotoran Telinga Bisa Menggambarkan Kesehatanmu
Siklus Haid Tidak Teratur? Hindari Melakukan ini
20 Tanda Pasanganmu Selingkuh, Nomor 7 Pasti Pernah Kamu Alami!

7. Hindari Pakaian Ketat

Langkah yang satu ini masih erat kaitannya dengan menjaga berat badan, bila Moms merasa berat badan sudah ideal Moms tetap harus menghindari pakaian yang ketat.

Gunakanlah pakaian yang longgar untuk menghindari gesekan serta lecet bahkan iritasi. Hal ini tetap berlaku meski Moms melakukan perawatan sekalipun, karena bila Moms tetap menggunakan pakaian yang ketat makan usaha Moms akan sia-sia. (Dil)