Telur dadar

MANAberita.com — TELUR merupakan salah satu bahan pangan yang mudah didapatkan, terjangkau, namun bernilai gizi tinggi. Telur juga bisa dibuat berbagai variasi masakan, diantaranya yang simpel adalah telur ceplok dan telur dadar.

Makan telur dadar dengan nasi hangat-hangat di akhir bulan seperti ini, tentu terasa nikmat bukan?

Nah, untuk menambah citarasa telur dadar Anda, ada bahan-bahan sederhana yang bisa digunakan. Berikut ini bahan-bahan minimalis yang bisa bikin rasa telur dadar makin sedap:

Daun bawang memiliki aroma yang khas dan sangat cocok dipadukan dengan telur dadar. Saat dimakan, renyahnya daun bawang bisa menambah kenikmatan telur dadar Anda, bunyi “kres-kres” pun menjadi sensasi tersendiri.

Cabai merah, cabai hijau, atau cabai rawit
bisa ditambahkan dalam telur dadar Anda. Cukup ambil 1-2 buah atau sesuai selera, iris halus lalu campurkan dengan telur. Sensasi pedas akan menambah kenikmatan telur dadar Anda.

Selain daunnya, bawang baik merah atau putih juga bisa menambah kenikmatan telur dadar Anda. Aroma yang khas dan wangi bisa menambah selera makan pula. Bila sudah menggunakan bawang, tak perlu menambah penyedap rasa lagi untuk telur dadarmu, nikmat dan sehat kan.

Kecap manis yang legit gurih bisa membuat telur dadar sedikit kecokelatan dengan rasa lebih kaya. Aroma gurih kecap juga membuat telur makin sedap.

Selain cabai yang dipotong-potong, untuk membuat sensasi pedas tambahkan sambal pada telur dadarmu. Sambal goreng, sambal terasi, atau sambal botolan merupakan paduan pas buat telur dadar.

Jika ingin praktis, sambal pun bisa juga diganti dengan saos. Aduk dan kocok sambal secukupnya bersama telur. Lalu dadar seperti biasa.

Baca Juga
Cara Membuat Ayam Goreng Kremes Ala Rumah Makan dengan Kremesan Lipat
Mau Kulit Wajah Cepat Putih? Ikuti Tips Alami ini Yuk!
Hindari Mengonsumsi Bawang Putih saat Mengalami Kondisi ini, Akibatnya Bisa Berbahaya!

Agar tak bosan, Anda bisa tambahkan sayuran dalam adonan telur dadar. Sayuran seperti wortel, brokoli, bawang bombay, dan sebagainya bisa menambah kenikmatan telur dadar. Iris tipis atau cincang sayuran dan masukan ke adonan telur, telur siap didadar dan dinikmati bersama nasi hangat.

(Sumber: Jitunews)