Kampoeng Palembang

MANAberita.com — YANG ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Kampoeng Palembang akhirnya mengadakan soft opening Rabu (05/09) di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8,9,10, RT 40, kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang.

Pada acara yang juga terbuka untuk umum ini akan dipenuhi oleh beberapa tenant makanan yang cukup terkenal di Palembang, Yakni: Martabak Har, Mie Ayam Sari Rasa, Nasi Bakar Omah, Siomay Ny Lani, Es Campur Beringin, Wedang Omah serta produk pempek khas Lenggok dan Pempek Beringin.

Selain food court yang bisa bikin ‘lupa diri’, suasana di Kampoeng Palembang ini juga instagramble dan cocok banget buat yang suka cari spot foto bagus sembari makan.

Tempat yang Instagramble

Ada lukisan 3 dimensi

Di lantai bawah, kita akan disajikan dengan gaya khas China – Palembang yang begitu khas. Bangunannya sendiri dibuat klasik sehingga para pengunjung terasa seperti dibawa ke jaman dinasti China.

Kampoeng Palembang

Menuju ke lantai dua, pengunjung akan dibuat terkesima dengan lukisan sejarah Pulau Kemaro yang terbentang di deretan tangga. Membuat kita akan teringat lagi dengan legenda kisah cinta saudagar China Tan Bun An yang jatuh cinta pada putri Siti Fatimah.

Kala itu, keduanya hendak menikah dengan mas kawin 7 guci berisi emas. Karena perjalanan yang jauh, orang tua Tan Bun An menutupi emas tersebut dengan sayur mayur agar terhindar dari perompak. Rupanya hal ini tak diketahui oleh Tan Bun An. Ia kecewa dan melemparkan guci-guci tersebut ke Sungai Musi.

Masih di lantai dua, ada beberapa sudut yang menampilkan beberapa barang ‘jadoel’ dan mulai langka untuk ditemui.

Ada spot foto jadul

Membahas tentang tema Chinese town dan jadoel, Natasya Fransisca Wilia Hutagalung, selaku manager Beringin Tanjung Api-Api dan Kampoeng Palembang menjelaskan jika tempat ini sengaja ingin menonjolkan nuansa negeri tirai bambu itu yang dibalut dengan ciri khas Kota Palembang.

“Di Palembang ini kan ada bermacam-macam tempat makan dengan tema tertentu, namun, Kampoeng Palembang tetap ingin mengangkat sisi Chinese town dan khas palembang,” ujarnya wanita yang kerap disapa Yaya itu.

Di Kampoeng Palembang ini sendiri ada 5 VIP room yang memiliki fasilitas karaoke dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai event, seperti meeting, birthday party dan lainnya. Takut jika ruangan tidak cukup untuk tamu undangan? Ettss, jangan khawatir! Sekat-sekat pemisah yang ada di ruangan VIP room bisa dibuka, lho, sehingga tempat menjadi lebih luas dengan batas waktu maksimal 3 jam.

Jika sore hari, pengunjung juga bisa menikmati indahnya suasana di ruangan outdoor lantai 2.

Selain berburu kuliner, di tempat ini kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Palembang brand Tari Tanggai, pempek serta kerupuk Beringin, pempek Lenggok dan kue khas Palembang dari Mama Musi.

Oleh-oleh khas Palembang

Kabar bahagianya, saat soft opening,ada potongan harga ada diskon 50% pengguna kartu kredit BRI, dan 40% pegguna debet BRI dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga
Usai Pilih Jadi Orang Kedua, Dewi Sanca Pamer Foto Bugil, Cari Sensasi??
Lagi Makan Sambil Ngantuk, Ulah Pria ini Buat Rekan-Rekannya Ngakak!
Tanda-Tanda Jika Diam-Diam Temanmu Iri Padamu

Kampoeng Palembang sendiri berada di tempat yang sangat strategis! Jika kamu kebetulan sedang berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kamu hanya memerlukan waktu setidaknya 5 sampai 10 menit untuk sampai ke tempat ini. Kampoeng Palembang juga mulai buka pada pukul 05.00 pagi hingga 21.00 WIB.

Ayo berburu kuliner di tempat ini, dijamin ketagihan, deh! (Dil)