Cara membuka mata batin

MANAberita.com — MATA batin/mata ke-3 atau istilah ilmiahnya ‘Kelenjar pineal’ merupakan sebuah kelenjar sebesar biji kacang yang terletak di otak dekat hipotalamus dan kelenjar di bawah otak, terhubung ke bagian depan tepat di antara alis mata. Manusia sudah lama menyadari keberadaan serta fungsi dari kelenjar ini, sejak zaman kuno, orang-orang sering mengaitkan kelenjar ini dengan kemampuan-kemampuan supranatural. Mereka percaya mata ketiga memiliki hubungan erat dengan kemurnian, konsentrasi, imajinasi dan intuisi. Oleh karena itu orang-orang di zaman tersebut sangat memelihara fungsi kelenjar ini.

Lalu apa yang terjadi jika mata ketiga tertutup dan tidak terpelihara? Konon, hal itu bisa menyebabkan kebingungan, ketidakpastian, kecemasan, dan menurunnya kemampuan intuisi. Melalui mata ketiga yang terbuka, sumber energi tertinggi bisa masuk. Sementara mata fisik melihat dunia fisik, mata ketiga mampu melihat dunia sejati yang utuh. Beberapa manfaat dan kemampuan yang diberikan oleh mata ketiga mencakup kejernihan, konsentrasi, ketajaman, kebahagiaan, intuisi, ketegasan dan wawasan.

Berikut beberapa tips yang berguna untuk mengaktifkan mata ketiga anda yang dilansir dari Vebma.
1 | Hindari Fluorida

Perhatikan air yang anda konsumsi sehari-hari : air keran adalah sumber fluorida, yang bisa menyebabkan pengerasan/pengapuran kelenjar pineal. Hindari penggunaan pasta gigi yang mengandung fluorida dan juga sumber fluoride lain yang sering terkandung dalam makanan modern, atau juga produk non organik dan minuman buatan yang dibuat dengan air tidak murni. Pertimbangkan untuk menambahkan filter air ke wastafel dan kran shower anda.
2 | Tambahkan Suplemen Makanan

Suplemen makanan yang mendukung dan berefek detoksifikasi pada mata ketiga sangat banyak, seperti kakao mentah, goji berries, bawang putih, lemon, semangka, pisang, madu, minyak kelapa, biji rami, ketumbar, rumput laut, madu, chlorella, spirulina, ganggang, cuka sari apel mentah, ginseng, vitamin D3, tanah liat bentonit dan klorofil adalah bahan-bahan yang bisa menjernihkan kelenjar pineal.
3 | Gunakan Minyak Esensial

Banyak minyak esensial yang mampu merangsang kelenjar pineal supaya tetap aktif, termasuk lavender, cendana, kemenyan, peterseli dan pinus. Minyak atsiri dapat langsung dihirup, dioles langsung ke area kelenjar di tengah-tengah alis, atau bisa juga ditambahkan ke air bak mandi.
4 | Tatap Matahari

Baca Juga
Pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria Dinyatakan Sah, Nikita Mirzani Justru ‘Nyinyiri’ Kata ini
Ingat Istri yang Diselingkuhi Suaminya Sejak Hamil? Kini Curhatannya Bikin Sedih “Dengan Cara Apalagi Supaya Pelakor Menjauhi Suamiku?”
Ulang Tahun di Penjara, Saipul Jamil Ungkap Dulunya Sehari Bisa Uang Dengan Nominal Gila-Gilaan

Matahari adalah salah satu sumber energi yang paling murni. Tatap lembut matahari selama beberapa menit ketika baru terbit dan beberapa menit terakhir sebelum matahari terbenam untuk merangsang aktifasi kelenjar pineal anda.
5 | Meditasi

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengaktifkan kelenjar pineal adalah dengan melakukan meditasi. Ketika anda sedang bermeditasi, fokuskan seluruh konsentrasi anda ke satu titik di tengah-tengah dahi tepat diantara kedua alis mata.
6 | Biarkan Intuisi Anda Bekerja

Begitu kelenjar pineal anda mulai bekerja, anda akan mulai menerima pesan dan visi secara acak dalam benak anda. Mulailah memberanikan diri untuk mengambil keputusan berdasarkan pesan-pesan tersebut. Semakin anda mahir menggunakan intuisi tersebut, itu artinya kelenjar pineal anda semakin berkorespondensi dengan realitas anda sehari-hari. (Alz)