Sumber : dimensi data

MANAberita.com – PERANGKAT  keras yang satu ini merupakan perangkat yang paling dibutuhkan di era modern, baik itu dalam dunia pekerjaan, usaha maupun pendidikan.

Karena perangkat ini dapat mencetak dokumen-dokumen penting perusahaan maupun pendidikan. Alat ini bernama printer, printer merupakan alat untuk mencetak file-file perusahaan maupun pendidikan dan juga bisa dijadikan untuk mencetak foto serta foto copy.

Bahkan saat ini semakin banyak perusahaan yang mengeluarkan jenis printer terbaik.

Dari printer yang hanya untuk mencetak saja sampai printer yang bisa untuk fotocopy. Sekarang ini juga ada printer yang digunakan melalui bluetooth yang semakin fleksibel untuk mencetak dokumen melalui foto. Nah, kami akan merekomendasikan jenis-jenis printer kualitas terbaik yang banyak digunakan serta banyak di jual di pasaran. Untuk itu, simak terus ulasannya berikut ini!

1. Printer inkjet

Sumber: PCMag

Printer jenis ini yang paling banyak digunakan di usaha fotocopy maupun untuk perusahaan-perusahaan. Karena kualitas yang dihasilkan sangat bagus dan hasil cetakan tidak buram. Bentuknya yang modern dan ditambah dengan alat mesin untuk scan atau fotocopy, membuat printer inkjet banyak dicari di pasaran.

2. Printer Laser

Sumber: staples

Printer ini sama dengan alat foto copy yang berbentuk seperti drum mesin fotocopy. Printer jenis ini juga sangat cocok untuk usaha fotocopy dan banyak dicari di pasaran.

3. Printer Laser Jet

Sumber : Shopee

Printer ini merupakan kualitas terbaik dan cara kerjanya dengan menggunakan sinar melalui drum yang akan di cetak di atas kertas. Printer ini cara kerjanya sangat cepat dan memiliki warna yang bervariasi yaitu CYMK. Hasil dari printer ini pun sangat tajam.

4. Printer Led/Lcd

Sumber: sistra

Cara kerja Printer Led ini menggunakan laser dan light emitting diode. Hasil dari printer ini juga sangat bagus dan prosesnya yang lumayan lama jadi tak heran jika hasil cetakannya bagus.

5. Printer Plotter

Sumber: HP.com

Printer ini sangat cocok untuk digunakan pada usaha percetakan, dan sangat bagus untuk mencetak hasil grafis seperti stiker, banner dan grafis lainnya. Kelebihannya dapat mencetak menggunakan kertas yang berukuran lebih besar.

6. Printer Dot Matrix

Sumber: Souq

Printer dot matrix cara kerjanya seperti mesin tik dengan menekan jarum pada pita di atas kertas, sehingga hasil cetakannya yaitu titik-titik kecil yang menyatu menjadi sebuah karakter. Printer ini sangat cocok digunakan untuk mencetak stopmap, amplop dan kwitansi.

Baca Juga
Waduh! Baru Saja Menikah, Syahrini Malah Cium Personil Slank di Atas Panggung
Yuhu! Ada Promo Gila-Gilaan Pempek Beringin dan Lenggok di Tokopedia!
4 Motor Yamaha Ini akan Memberikan Sensasi Menaiki Motor Balap Layaknya Rossi!

Nah, setelah membahas beberapa printer terbaik di atas kali ini kamu harus membaca beberapa tips dalam memilih printer sebelum membelinya.
Tips memilih printer terbaik :
– Memilih printer dengan kualitas dan spesifikasi terbaik
– Memilih printer yang paling banyak di jual di pasaran
– Memilih printer dengan merk yang terkenal bagus
– Memilih printer sesuai dengan kebutuhan

Itulah macam-macam Printer dan cara memilih Printer dengan baik yang kami rekomendasikan. Semoga apa yang kami ulas di artikel ini bermanfaat untukmu, ya!