Kokain di tengah lautan

MANAberita.com – HIDUP di lautan mungkin kita akan menemukan banyak hal tak terduga. Misalnya seperti kisah yang dialami oleh kelompok nelayan berikut ini, ketika sedang mengarungi lautan.

Siapa sangka, mereka justru tidak menemukan ikan melainkan benda dalam sebuah peti terapung yang bernilai hingga milyaran Rupiah.

Melansir Intisari Online dari Dailystar, kisahnya terjadi pada awal bulan ini tepatnya pada 3 Juni 2019, kelompok nelayan dari South Carolina, AS menemukan tangkapan luar biasa.

Pada saat mereka sedang berada di tengah lautan, tiba-tiba menyaksikan fenomena aneh di mana sekelompok ikan meloncat-loncat.

Mereka memperhatikan bahwa setiap kali mereka melewati sesuatu yang tampak seperti puing-puing acak yang mengambang di air.

Ikan-ikan itu melompat-lompat, dan bahkan kadang-kadang mendarat di perahu .

Hasilnya mereka menjaring ikan tersebut untuk menangkap ikan-ikan yang tiba-tiba muncul dan meloncat-loncat ini.

Alih-alih menemukan ikan, mereka justru menemukan benda dalam box misterius yang tidak pernah mereka sangka.

Rupanya, di dalam box tersebut ada kokain senilai 1 juta dolar AS, atau sekitar Rp14 miliar. Akibat tangkapan tersebut, nelayan ini mendadak viral.

“Kami berjalan melewatinya,”salah satu nelayan berbicara kepada Live 5.

“Setiap kami melewatinya, kami terus menangkap ikan tentu ini bukan hal wajar,” jelasnya.

Akhirnya karena mereka ingin tahu tentang perilaku aneh ikan tersebut beberapa jam mereka memutuskan untuk melemparkan jala.

Kemudian, setelah jala diangkat mereka terkejut menemukan salah satu paket mengambang berbungkus plastik.

Setelah mengetahui plastik tersebut berisi benda haram, yang isinya cukup besar mereka secara bertanggung jawab memperingatkan Coastguard di AS.

Baca Juga
Allahu Akbar, Inilah Detik-Detik Pria Bunuh Diri Dari Puncak Masjidil Haram
Biadab! Marah Makan Tak Ada Lauk, Anak di Sumut Tega Bacok Orang Tuanya
Kakek 74 Tahun Tewas Diseruduk Banteng Saat Menonton Festival, Paru-Parunya Tertusuk Tanduk

Letnan Penjaga Pantai, Phillip VanderWeit memperkirakan nilai jalan dari pengangkutan obat ini mencapai 750.000 dolar AS (Rp10 Milliar), dengan kokain bernilai 1 juta dolar AS (Rp14 Milliar).

Kemungkinan Kokain tersebut dilempar ke laut oleh penyeludup yang takut akan serangan DEA di tengah lautan, dan bisa saja dibuang oleh awak kapal selam. (Ila)