Ir. H. Alex Noerdin

Manaberita.com – SOSOK Ir H Alex Noerdin mantan Gubernur dua periode Provinsi Sumatera Selatan senantiasa menjadi sorotan masyarakat karena prestasi moncer dan gebrakannya selama ini yang dinilai sebagian orang out of the box.

Perjalanan panjang mantan Bupati Musi Banyuasin ini patut diacungi jempol, seolah tak kenal lelah berjuang dan mengabdi kepada negara dan masyarakat kini Alex Noerdin menjadi anggota DPR RI.

Saat dibincangi media, Rabu (23/10),  Alex Noerdin menjelaskan kalau untuk DPR RI alat kelengkapan dewan (AKD) sudah terbentuk.

“Orang-orangnya mungkin dalam satu-dua hari ini,” kata Alex usai rapat Paripurna ke III DPRD Sumsel dengan agenda pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024.

Ketika ditanya di komisi berapa dirinya akan ditempatkan di DPR RI, Alex Noerdin lebih dulu tersenyum.

“Rahasia,” katanya kemudian seperti dilansir dari beritapagi.

Alex mengatakan perihal komisi-komisi strategis yang akan direbut kader Golkar di DPRD Sumsel merupakan kewenangan Ketua Fraksi di DPRD Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati.

“Pembicaraan itu dengan Ketua Fraksi dan Ibu Anita,” kata Ketua DPD Golkar Sumsel ini.

Walaupun demikian, Alex yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel mengakui ada arahan kepada Fraksi Golkar DPRD Sumsel. Namun Alex enggan menyebutkan apa saja arahan tersebut.

“Ada, tapi enggak boleh diomongin di sini dong,” katanya.

Baca Juga
Surat Tidak Direspon, LBH PWI Adukan Alex Noerdin ke PTUN
Inilah 17 Pasangan Cagub Cawagub yang Diusung Partai Demokrat pada Pilkada Serentak 2018
HUT Ke-46 Korpri Sumsel Usung Tema Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa

Selain itu Alex menjelaskan kalau untuk DPR RI alat kelengkapan dewan (AKD) sudah terbentuk.

“Orang-orangnya mungkin dalam satu-dua hari ini,” katanya.