Makeup tester

MANAberita.com — FENOMENA herpes mengintai konsumen yang suka menggunakan lipstik tester di toko kosmetik. Penyakit menular ini disebut herpes labialias yang biasanya terdapat pada bagian bibir dan mulut.

Gejalanya ditandai dengan rasa nyeri di bibir. Kadang pada beberapa kasus disertai dengan badan meriang dan flu. Setelah itu, dua hari kemudian muncull bintik atau gelembung yang isinya cairan, yang cukup menyakitkan.

Tapi, apakah herpes dapat sembuh total? Tidak! Jawab dr Ruri D Pamela, SpKK. Herpes tidak bisa sembuh total, bahkan bisa bisa muncul kembali.

“Jika seseorang terkena herpes di kulitnya, maka si virus herpes itu sebenarnya akan diam di lapisan saraf yang ada di kulit. Dia hanya berdiam di kulit,” ungkapnya, melansir AKURAT.CO.

Jika suatu saat daya tahan tubuh melemah, herpes akan muncul kembali.

Baca Juga
Selain di Pipi, Bagian Tubuh ini Juga Bisa Dipoles Blush On, Supaya Tetap Charming!
Bantal Kotor dan Bernoda Kuning Jangan Langsung Dibuang, Atasi dengan Cara…
Cara Diet Untuk Wanita Tanpa Sengsara dan Menyiksa

“Herpes ini bisa muncul kembali karena virus akan ada terus. Maka, akan tetap bisa muncul walaupun tidak bersentuhan dengan barang yang sudah terkontaminasi. Sifatnya memang begitu, bisa muncul dan kambuh kembali,” pungkasnya.

Herpes memang tidak bisa disembuhkan. Jadi lebih baik untuk mengetahui cara meminimalisir penularannya. Disarankan untuk tidak menggunakan produk kosmetik bersama, hindari tester kosmetik, dan juga benda atau barang yang sudah terkontaminasi, karena penularan herpes ini sangatlah cepat. (Alz)