Heboh 10 Orang Tewas Terseret Ombak Pada Saat Melakukan Ritual di Pantai Payangan

Manaberita.com – RITUAL maut di Pantai Payangan Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Mengakibatkan sebanyak 20 orang terseret ombak saat mengikuti ritual. Polisi menyebut 10 orang ditemukan tewas dan 1 orang masih dalam pencarian.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan kejadian tersebut terjadi tadi malam (dini hari) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Tadi malam (dini hari) sekitar pukul 01.00 WIB ada wisatawan yang tergulung ombak dan tenggelam. Jadi mereka sedang melakukan ritual yang dilakukan (dipimpin) seseorang,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Minggu (13/2/2022).

Dilansir dari detiknews, Hery menyebut para korban saat itu mengikuti ritual menenangkan diri. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jember. Namun mayoritas dari Kecamatan Rambipuji dan Sukorambi.

Baca Juga:
Jenazah Dari Pahlawan Perang Amerika Dikembalikan Ke Rumah Setelah 73 Tahun, Kok Bisa?

“Ada 20 orang yang tergulung ombak, 10 orang sudah ketemu dalam kondisi meninggal dunia, tinggal 1 masih dalam pencarian. 10 lainnya selamat dan masih menjalani perawatan dan observasi di Puskesmas Ambulu,” terang Hery.

Hery mengatakan ada 24 orang dalam rombongan tersebut. Akan tetapi,ada 4 orang yang tidak ikut dalam acara ritual. Untuk jumlah peserta ritual sendiri Hery masih akan terus meng-update.

“Tidak semuanya ikut di laut, ada 4 yang tidak ikut, di antaranya anak kecil dan para sopir. Karena ada 3 mobil dari rombongan itu. Untuk para korban meninggal, ditemukan 1 km dari lokasi kejadian tempat ritual,” ungkapnya.

Baca Juga:
Gugatan Diajukan Terhadap TikTok Setelah Gadis-gadis Meninggal Di ‘Blackout Challenge’ Di AS

Polisi menyebut musibah itu terjadi karena korban terlalu ke tengah saat menjalani ritual. Para korban akhirnya tergulung ombak.

“Kegiatannya dilakukan di pantai, namun karena ritual itu terlalu dekat dengan ombak akhirnya terdampak (tergulung) ombak,” katanya.

[rik]

Komentar

Terbaru