Wakil Ketua DPRD DKI Minta Anies Keruk Lagi Kali Mampang

  • Nasional
  • Senin, 21 Februari 2022 - 20:00 WIB

MANAberita.com – GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan memamerkan Kali Mampang, Jakarta Selatan yang sudah selesai 100% dikeruk sejak 22 Januari 2022, atau sebelum Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menghukum Anies pertengahan bulan ini.

Melansir dari Detik.com, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengungkapkan dengan adanya keputusan pengadilan maka Kali Mampang harus dikeruk Anies lagi.

“Saya sudah tanya sama SDA (Sumber Daya Air), itu sudah dilaksanakan juga. Dan adanya keputusan pengadilan ya harus dilaksanakan lagi,” ujar Taufik saat dimintai konfirmasi, Minggu (20/2/2022).

Taufik mengatakan tak ada salahnya untuk Anies mengeruk Kali Mampang lagi. Adapun Kali Mampang sudah kembali dikeruk pada Sabtu (19/2).

“Ya nggak ada salahnya keruk lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengunggah foto Kali Mampang, Mampang Prapatan, Jaksel, sedang dikeruk. Pemprov DKI mengklaim pengerukan Kali Mampang menggunakan alat berat sudah dilakukan sejak November 2021 hingga Januari 2022.

Anies menyampaikan hal itu melalui akun instagramnya, Minggu (20/2). Anies mengunggah ulang pengerukan Kali Mampang dari akun Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

“Gerebek lumpur dikerjakan rutin sepanjang tahun oleh @dinas_sda. Bila teman-teman melihat ada sungai/ kali di lingkunganmu yang mulai dangkal atau penuh sampah silakan laporkan lewat JAKI untuk segera ditangani. Terima kasih telah ikut #JagaJakarta,” tulis Anies.

Dalam unggahan itu juga dijelaskan Kali Mampang yang dilakukan pengerukan, yakni Jl Pondok Jaya X, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan. Di kawasan itu disebutkan sudah rampung 100 persen.

“Salah satu wilayah, yaitu Kali Mampang segmen Jl Pondok Jaya X Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan. Pengerukan sudah 100% selesai dengan target volume 733,5 m3 yang dikerjakan sejak 28 November 2021 sampai dengan 22 Januari 2022,” demikian keterangan dalam postingan Anies.

[SAS]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Thu, 01 Dec 2022
Polisi Swedia Lakukan Penyitaan Narkoba Terbesar Di Daerah Stockholm!

Manaberita.com – POLISI Swedia pada Kamis telah menyita sekitar 500...

  • Thu, 01 Dec 2022
Pemilik Barbershop Di Washington Ditembak Mati Saat Memotong Rambut Anak 8 tahun

Manaberita.com – SEORANG pemilik Barbershop ditembak mati dan dibunuh di...

  • Thu, 01 Dec 2022
Puluhan Tornado Menewaskan Ibu dan Anak!

Manaberita.com – TORNADO menerjang Albama tengah dengan kecepatan angin hingga...

  • Thu, 01 Dec 2022
Presiden China Desak Presiden Uni Eropa, Ada Apa?

Manaberita.com – PRESIDEN China, Xi Jinping mendesak negosiasi kepada Presiden...

  • Thu, 01 Dec 2022
Squid Game: Oh Young Soo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual!

Manaberita.com – OH Young-soo,  lebih dikenal dengan perannya di serial...

  • Thu, 01 Dec 2022
Ngeri! Pasangan Lansia di Massachusetts Dibunuh Dirumahnya Sendiri!

Manaberita.com – TERJADI Pembunuhan di Marshfield, sebuah kota yang terletak...

Press ESC to close