Biden Akan Mengumumkan Sanksi Baru Untuk Rusia

Manaberita.com – PADA Kamis, Presiden Joe Biden berencana untuk mengumumkan sanksi baru terhadap Rusia saat berada di Brussels untuk pertemuan dengan NATO dan sekutu Eropa, menurut seorang keamanan nasional.

Biden, yang akan mengambil bagian dalam pertemuan khusus NATO dan berpidato di KTT Dewan Eropa, juga diharapkan menggarisbawahi upaya untuk menegakkan longsoran sanksi yang sudah diumumkan oleh AS dan sekutunya.

“Dia akan bergabung dengan mitra kami dalam menjatuhkan sanksi lebih lanjut terhadap Rusia dan memperketat sanksi yang ada untuk menindak penghindaran dan untuk memastikan penegakan yang kuat,” kata penasihat keamanan nasional Gedung Putih Jake Sullivan, yang menolak untuk meninjau lebih lanjut sanksi baru yang akan diumumkan presiden.

Biden sedang melakukan perjalanan ke Brussel dan Polandia yang telah menerima lebih dari 2 juta pengungsi Ukraina yang telah melarikan diri sejak invasi 24 Februari untuk mendesak persatuan berkelanjutan di antara sekutu Barat saat Rusia melanjutkan invasi brutalnya ke Ukraina.

Di Polandia, Biden akan bertemu dengan Presiden Polandia Andrzej Duda, yang telah meminta bantuan AS lebih lanjut dan meningkatkan kehadiran militer di sisi timur NATO saat perang berlanjut. AS telah lebih dari dua kali lipat kehadiran pasukan regulernya lebih dari 4.000 tentara AS. Saat ini, ada sekitar 10.000 tentara AS di Polandia.

Estonia, Latvia, Lithuania, dan Rumania juga telah menyerukan kehadiran militer AS atau NATO yang lebih besar dalam beberapa pekan terakhir.

Sullivan menyarankan itu bisa segera terjadi karena Biden berencana untuk melakukan pembicaraan “tentang penyesuaian jangka panjang terhadap postur pasukan NATO di sisi timur.”

“Kami merasa bahwa ini adalah tempat yang tepat baginya untuk pergi untuk melihat pasukan, untuk dapat melihat para ahli kemanusiaan dan untuk dapat bertemu dengan sekutu garis depan dan sangat rentan,” kata Sullivan tentang kunjungan Biden ke Polandia.

Pembicaraan tentang penyesuaian pasukan sudah berlangsung.

Pekan lalu, di markas NATO di Brussel, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan rekan-rekannya mempertimbangkan pertahanan apa yang harus disiapkan di sisi timur organisasi itu, dari Estonia di utara melalui Latvia, Lithuania, dan Polandia hingga Bulgaria dan Rumania di Laut Hitam.

Tujuannya adalah untuk mencegah Presiden Vladimir Putin memerintahkan invasi ke salah satu dari 30 sekutu; tidak hanya selama perang ini tetapi untuk 5-10 tahun ke depan. Sebelum meluncurkannya, Putin telah menuntut agar NATO berhenti memperluas dan menarik pasukannya dari timur. Hal sebaliknya sedang terjadi.

Hanya dalam dua bulan terakhir, kehadiran AS di Eropa telah melonjak dari sekitar 80.000 tentara menjadi sekitar 100.000, hampir sebanyak yang ada pada tahun 1997 ketika Amerika Serikat dan sekutu NATO-nya memulai perluasan aliansi yang menurut Putin mengancam. Rusia dan harus dibalik. Sebagai perbandingan, pada tahun 1991, tahun Uni Soviet bubar, Amerika Serikat memiliki 305.000 tentara di Eropa, termasuk 224.000 di Jerman saja, menurut catatan Pentagon. Jumlah tersebut kemudian menurun dengan mantap, mencapai 101.000 pada tahun 2005 dan sekitar 64.000 pada tahun 2020.

Biden dan NATO telah berulang kali mengatakan bahwa sementara AS dan NATO akan memberikan senjata dan dukungan defensif lainnya kepada anggota non-NATO Ukraina, mereka bertekad untuk menghindari eskalasi atas nama Kyiv yang berisiko menimbulkan perang yang lebih luas dengan Rusia.

Para pemimpin Polandia telah menyerukan misi penjaga perdamaian Barat untuk campur tangan di Ukraina, sebuah langkah yang dikhawatirkan AS dan sekutu lainnya dapat menyebabkan perluasan perang.

Sullivan menambahkan bahwa Biden juga akan “mengumumkan aksi bersama untuk meningkatkan keamanan energi Eropa dan mengurangi ketergantungan Eropa pada gas Rusia.”

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Tue, 09 Aug 2022
Irjen Ferdy Sambo dan 3 Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J, Ini Peranannya

Manaberita.com – KAPOLRI  Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan eks Kadiv...

  • Tue, 09 Aug 2022
Putri Candrawathi Akan Diperiksa Timsus soal Motif Sambo Perintah Tembak Brigadir J

Manaberita.com – IRJEN Ferdy Sambo telah di tetapkan sebagai tersangka...

  • Tue, 09 Aug 2022
Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Manaberita.com – KAPOLRI telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka...

  • Tue, 09 Aug 2022
Kapolri Minta Agar Timsus Usut Perintah Sambo soal Hilangkan Barang Bukti Pembunuhan Brigadir J

Manaberita.com – KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan agar tim...

  • Tue, 09 Aug 2022
Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J!

Manaberita.com – KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penanganan terbaru...

  • Tue, 09 Aug 2022
Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa Komnas HAM Minggu Ini

Manaberita.com – ISTRI Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) dijadwalkan...

Press ESC to close